get app
inews
Aa Read Next : Viral, Tersinggung Murotal lewat Pelantang Suara, Bule Australia Ludahi Imam Masjid

Diperkirakan Telan Biaya Rp 1 Miliar, Wali Kota Dr Maidi Berangkatkan 30 Marbot Umrah ke Tanah Suci

Sabtu, 09 Desember 2023 | 16:32 WIB
header img
Wali Kota Madiun Dr Maidi memberangkatkan rombongan umrah yang diikuti 30 marbot dan imam masjid, Sabtu (9/12/2023)
MADIUN, iNewsMadiun -- Sebanyak 30 marbot dan imam masjid difasilitasi ibadah umrah ke Tanah Suci oleh Pemkot Madiun. Pemberangkatan rombongan dibadah umrah 30 marbot dan imam masjid dilakukan pada Sabtu (9/12/2023) usai salat subuh di Masjid Agung Baitul Hakim. Biaya ibadah umrah ini diperkirakan menembus Rp900 jutta, dengan asumsi biaya 1 orang marbot Rp30 juta. ‘’Orang-orang ini taat sekali. Menjaga dan membersihkan masjid, juga ada yang menjadi imam bagi masyarakat. Hari ini kita berangkatkan umrah,’’ ungkap Wali Kota Dr. Maidi dikutip dari laman resmi, Sabtu (9/12/2023).

Pemberangkatan umrah merupakan bentuk ucapan terima kasih dari Pemerintah Kota Madiun. Hal itu juga merupakan upaya Pemerintah Kota Madiun untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kota Pendekar. Wali Kota Dr. Maidi juga rutin melaksanakan ibadah salat berjamaah dari satu masjid ke masjid yang lain. Usai salat berjamaah, Dr Maidi menggunakannya untuk menyerap aspirasi masyarakat. Pemerintah Kota Madiun juga mengikutkan modin, marbot, imam masjid, penjaga makam, dan lain sebagainya dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

‘’Marbot dan imam masjid ini kan punya tugas mulia. Mereka turut membantu pemerintah setidaknya dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di masyarakat. Sedangkan, pekerjaan ini murni karena ibadah,’’ ungkapnya.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut