get app
inews
Aa Read Next : Diperkirakan Telan Biaya Rp 1 Miliar, Wali Kota Dr Maidi Berangkatkan 30 Marbot Umrah ke Tanah Suci

Viral, Tersinggung Murotal lewat Pelantang Suara, Bule Australia Ludahi Imam Masjid

Sabtu, 29 April 2023 | 07:34 WIB
header img
Bule Australia mengamuk dan meludahi imam masjid di Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat. (FOTO: TANGKAPAN LAYAR)

BANDUNG, iNewsMadiun.id - Rekaman video berisi bule Australia mengamuk dan meludahi wajah imam masjid di Bandung sedang viral. Bule Australia itu diduga marah karena mendengar murotal Alquran lewat pelantang suara pada Jumat (28/4/2023) pagi. Belakangan diketahui bule Australia berinisial MBCAA (48) itu sedang menginap hotel di dekat masjid. 

Peristiwa tak sopan itu terjadi di Masjid Jami Al-Muhajir, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung pada Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 06.00 WIB. Pelaku terekam kamera tersembunyi mengenakan celana panjang hijau, kaus lengan panjang hitam, dan topi bertuliskan NY.

Pelaku masuk ke masjid dan berjalan ke arah mimbar masjid. Di sana ada imam Masjid Al-Muhajir M Basri Anwar yang sedang memutar murotal atau lantunan ayat suci Alquran menggunakan handphone (HP) dan pengeras suara. Pelaku mengucapkan kata-kata tidak pantas kepada M Basri Anwar  yang tidak paham bahasa Inggris. Sejurus kemudian, pria bule itu meludahi wajah imam masjid. Lantaran diludahi, imam masjid itu lari masuk ke kantor dewan kemakmuran masjid (DKM). 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut