get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Video Amatir Merekam Penangkapan 2 Pelaku Kejahatan di Malang

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:45 WIB
header img

MALANG, iNewsMadiun.id - Sebuah video amatir merekan penangkapan pelaku kejahatan di Malang, Jawa Timur viral di media sosial. Terekam dalam video itu, dua orang terduga pelaku dibekuk Satreskrim Polresta Malang Kota di sebuah toko ritel modern daerah Kecamatan Sukun.

Tampak pada video berdurasi 28 detik awalnya ada seorang pria yang diamankan oleh petugas polisi yang tak mengenakan seragam.

Penelusuran MNC Portal, penangkapan terjadi di Jalan Tebo Utara, tepatnya di Indomaret Mulyorejo, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, pada Senin (24/1/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Terlihat di video yang beredar pria berpakaian cokelat itu dibekuk di halaman toko ritel modern. Sementara tak berselang lama, video memperlihatkan seorang berpakaian merah yang digelandang dari dalam toko oleh seseorang yang diduga petugas kepolisian.

Lalu, pria itu diborgol oleh seorang petugas kepolisian tidak berseragam. Sehingga, totalnya ada dua pria yang diamankan dan terekam dalam video viral tersebut.

Seorang saksi mata Yoyok Ferianto membenarkan adanya aksi penangkapan dua pria yang diduga kuat merupakan pelaku kejahatan. Namun dia tak mengetahui secara pasti kronologinya, karena saat peristiwa berlangsung dia tengah fokus mengatur lalu lintas yang macet karena ramai warga yang melihat penasaran.

"Iya kejadiannya pagi jam 09.00 WIB, tapi waktu itu saya nggak tahu kronologi pastinya. Kehalang mobil, saya ngatur lalu lintas yang macet karena warga yang penasaran berhenti di sini," katanya.

Menurutnya, kejadian terduga penangkapan pelaku kejahatan berlangsung sekitar satu jam. Di mana saat itu disebutnya ada sebuah kendaraan yang diduga dikendarai melakukan penangkapan terduga pelaku kejahatan.

"Itu mobilnya dari selatan ke utara, tapi persisnya kemana saya nggak lihat," kata dia.

Sementara itu saksi lain Mela, penjaga toko yang ada di sekitar lokasi penangkapan mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 09.3 WIB. Dimana saat itu, proses penangkapan diwarnai aksi melepaskan tembakan peringatan.

"Jadi, tadi ada satu mobil datang ke Indomaret tersebut. Setelah itu, orang yang ada di dalam mobil masuk ke Indomaret," kata Mela saat ditemui wartawan di lokasi. T

ak lama kemudian, datang beberapa anggota polisi berpakaian preman. Bahkan saat penangkapan terjadi suara letusan tembakan peringatan.

"Ada suara tembakan peringatan, empat sampai kali tembakan yang didengar. Warga di sekitar lokasi juga melihat penangkapan tersebut. Namun tidak berani mendekat, hanya lihat dari jauh," kata dia.

Sementara itu Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo membenarkan adanya kejadian tersebut. Tetapi ia tak mau berkomentar lebih lanjut. Mengingat dua orang yang diamankan tengah dalam penyelidikan dan pengembangan lagi. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut