get app
inews
Aa Read Next : Geledah Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo, KPK Bawa Mesin Mirip Penghitung Uang

Semalaman Obok-obok Rumah Dinas Mentan SYL, Ini yang Dibawa KPK ke Gedung Merah Putih

Jum'at, 29 September 2023 | 14:09 WIB
header img
Penyidik KPK selesai melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Foto/MPI

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Luar biasa. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nyaris sehari semalam mengeledah rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Petugas KPK tepatnya mengobok-obok rumah dinas Mentan SYL selama 18 jam, mulai Kamis (28/9/2023) sampai Jumat (29/9/2023) pukul 12.13 WIB. Aparat pemberantas korupsi keluar dari rumah membawa sejumlah koper dan dokumen. Berdasarkan pantauan Sindonews.com, petugas meninggalkan rumah dinas Mentan pukul 12.13 WIB.

Tidak kurang dari 7 mobil yang digunakan oleh petugas KPK terlihat meninggalkan lokasi tersebut. Pada saat ini, hanya penjaga rumah dinas dan satu mobil minibus berwarna silver yang terlihat berada di pelataran depan rumah Mentan. Sebelum meninggalkan lokasi, petugas KPK tampak membawa beberapa barang yang dimasukkan ke dalam mobil. Barang-barang tersebut termasuk beberapa koper berwarna hitam dan lebih dari dua goody bag, serta berbagai dokumen yang dimasukkan ke dalam bagasi mobil.

Sebelumnya, tujuh mobil berwarna hitam yang digunakan oleh petugas KPK telah diparkir di depan rumah dinas Mentan. Setelah barang-barang tersebut dimasukkan ke dalam mobil, tim penyidik KPK meninggalkan lokasi tersebut. Pada saat ini, rumah dinas Syahrul tampak sepi tanpa aktivitas yang terlihat. Pintu gerbang juga telah ditutup rapat, dan tiga personel polisi dengan seragam lengkap dan senjata laras panjang yang sebelumnya menjaga area pengamanan juga telah meninggalkan lokasi bersama petugas KPK.

Sebagai informasi tambahan, penyidik KPK telah memulai penggeledahan di rumah dinas Mentan sejak Kamis, 28 September 2023, sekitar pukul 17.30 WIB. Setelah lebih dari 18 jam melakukan penggeledahan, petugas KPK akhirnya meninggalkan rumah dinas tersebut pada Jumat (29/9/2023) pukul 12.13 WIB.

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut