get app
inews
Aa
Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Ma'ruf Ungkapkan Bahwa Jokowi Telah Kantongi Nama Kepala Otorita Ibu Kota Baru "Nusantara"

Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:04 WIB
header img

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Banyak kalangan masyarakat mempertanyakan siapa yang akan menjadi kepala otorita ibu kota negara (IKN) yang baru. Seperti diketahui IKN nantinya merupakan daerah administratif yang akan dipimpin oleh seorang kepala otorita yang ditunjuk oleh presiden.

Terkait hal tersebut, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta masyarakat untuk menunggu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkannya. Menurutnya Presiden tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan kepala otorita ibu kota baru.

 “Saya  kira tunggu saja seperti apa itu nanti. Itu sudah ada di kantongnya presiden. Siapanya itu sudah ada di kantongnya presiden. Tinggal pada saatnya,” katanya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

Saat ditanya kriteria apa yang harus dimiliki seorang kepala otorita, Maruf  pun enggan menjawab. BACA JUGA: Ini Kriteria Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara

“Kan sudah dibilang oleh Presiden. Presiden kan sudah bilang kriterianya seperti apa. Saya tidak usah mengulangi lagi,” tuturnya.

Seperti diketahui pekan lalu pemerintah dan DPR telah mengesahkan Undang-Undang (UU) tentang IKN. Dengan begitu ibu kota resmi berpindah ke wilayah yang nantinya bernama Nusantara di Kalimantan Timur. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut