get app
inews
Aa Read Next : Hasil Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam 6-0, STY Ucapkan Terima Kasih tapi Belum Puas

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan, Laga Penentuan Kualifikasi Piala Asia

Senin, 11 September 2023 | 13:10 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 menggila di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Foto: PSSI)

SOLO, iNewsMadiun.id - Jadwal siaran langsung pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Turkmenistan dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 telah resmi dirilis. Matchday terakhir Grup K bakal digelar di Stadion Manahan Solo pada Selasa, 12 September 2023, pukul 19.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memiliki peluang untuk mencatatkan rekor bersejarah bersama Garuda Muda. Jika timnya berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024, ia akan menjadi pelatih pertama yang membawa Timnas Indonesia U-23 tampil perdana di turnamen tersebut.

Hingga saat ini, Timnas Indonesia U-23 belum pernah berpartisipasi dalam Piala Asia U-23 2024, namun, para pencinta sepak bola Tanah Air sangat optimis dengan peluang ini. Shin Tae-yong sebelumnya telah membawa Timnas Indonesia senior berhasil melaju ke putaran final Piala Asia 2023 melalui jalur kualifikasi yang sulit.

Timnas Indonesia senior berhasil memastikan tiket ke Piala Asia 2023 setelah bersaing dengan tim-tim kuat seperti Kuwait, Yordania, dan Nepal pada pertengahan tahun 2022.

Shin Tae-yong memperlihatkan optimisme besar terhadap potensi anak asuhnya untuk mengikuti jejak para pemain senior. Terlebih, ia meyakini bahwa dukungan luar biasa dari suporter sepak bola Tanah Air di Solo akan memberikan energi ekstra bagi para pemainnya.

"Saya sangat yakin sebenarnya, seperti Timnas senior, masuk ke putaran akhir, sama seperti itu juga, U-23 juga pasti bakal seperti itu," ujar Shin Tae-yong di Lapangan Sriwedari, Solo, pada Minggu, 10 September 2023.

"Apalagi kami main di kandang, jadi pasti ada dukungan dari para fans sepak bola Indonesia. Apalagi kemampuan pemain Indonesia tidak kalah dari Turkmenistan," tambahnya.

Meskipun menghadapi lawan yang tangguh, seperti yang terlihat dari peringkat FIFA, Shin Tae-yong mengingatkan anak asuhnya untuk tetap fokus dan tidak terlalu terbawa euforia usai kemenangan telak 9-0 atas Taiwan dalam pertandingan sebelumnya.

"Pada dasarnya, Turkmenistan memiliki peringkat FIFA yang lebih tinggi dari kita, jadi tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Namun, saya yakin kami bisa tampil dengan baik," ungkapnya.

Jadwal siaran langsung pertandingan antara Indonesia vs. Turkmenistan dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 adalah sebagai berikut:

  • Hari/Tanggal: Selasa, 12 September 2023
  • Jam: 19.00 WIB
  • Siaran Langsung: RCTI
  • Live Streaming: Vision+

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut