get app
inews
Aa Read Next : Hasil Napoli vs Juventus, Si Nyonya Tua di Luar Dugaan Kalah Telak 5-1

AC Milan Kalahkan Serigala Roma

Jum'at, 07 Januari 2022 | 04:43 WIB
header img
Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang AS Roma.

MILAN, iNews.id - AC Milan berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Italia giornata ke-20, Jumat (7/1/2022) dini hari. Anak asuh Jose Mourinho harus mengakhiri pertandingan dengan 9 pemain. Kemenangan AC MIlan ini memangkas jarak Inter Milan di klasemen.

I Rossoneri duduk di posisi kedua dengan nilai 45 dan hanya tertinggal 1 angka dari sang rival sekota. Tapi I Nerazzurri punya satu pertandingan lebih sedikit. BACA JUGA: Media Inggris Soroti Kerja Keras Indonesia Bina Pemain Muda, Bawa-bawa Asnawi dan Baggott Jalannya Pertandingan Bermain di hadapan publiknya sendiri, AC Milan langsung tampil menggempur lini pertahanan AS Roma sejak awal. Hasilnya, mereka pun mendapat hadiah penalti di menit ke-8. Adalah Giroud yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

 Proses terjadinya penalti itu cukup menyita perhatian. Pasalnya, Tammy Abraham dianggap menahan bola menggunakan tangan ketika salah satu pemain AC Milan lesatkan tendangan dari luar kotak penalti. Wasit melakukan review melalui VAR dan memutuskan kalau hal tersebut adalah penalti. I Rossoneri sukses menggandakan keunggulannya di menit ke-17. Berawal dari tendangan Giroud yang mengenai tiang gawang, Junior Messias berhasil menyambar bola muntahan itu dengan tendangan yang sangat keras. Untuk sementara, AC Milan unggul 2-0 atas AS Roma.

Giallorossi mendapat peluang emasnya di menit ke-24 melalui Zaniolo. Dia berhasil melakukan penetrasi hingga kotak penalti AC Milan, namun tendangannya masih dapat ditepis dengan apik oleh kiper AC Milan, Mike Maignan. Tempo pertandingan pun berjalan cepat. Mengingat pasukan Jose Mourinho itu sedang tertinggal dua gol. AS Roma yang terus menggempur pertahanan AC Milan akhirnya berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Adalah Tammy Abraham yang sukses menjebol gawang Rossoneri di menit ke-40. Dia mampu menebus kesalahan yang dilakukan pada awal pertandingan tadi.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, tensi pertandingan semakin memanas. Pasalnya pemain dari kedua tim kerap kali melakukan cekcok adu mulut. Alhasil, AC Milan ungguli AS Roma di babak pertama dengan skor 2-1. Pada babak kedua, baik AC Milan maupun AS Roma tetap bermain dengan tempo yang cepat, terutama untuk I Giallorossi. Pasalnya, mereka berupaya untuk mengejar ketertinggalannya. Bahkan di menit ke-58, AS Roma hampir saja menyamakan kedudukan melalui tendangan terukur Abraham. Namun, kiper AC Milan tampil sangat baik. Dia sukses melakukan penyelamat apik sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Petaka pun didapat oleh AS Roma di menit ke-74. Mereka harus bermain dengan 10 pemain karena Karsdorp mendapat kartu kuning kedua. Tentunya ini bukan situasi yang bagus bagi I Giallorossi mengingat mereka sedang dalam posisi tertinggal. AC Milan pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan dengan memiliki jumlah pemain yang lebih banyak. Terbukti, di menit ke-82, Rafael Leao berhasil menjebol gawang yang dijaga Rui Patricio. Lagi-lagi petaka kembali terjadi di kubu I Giallorossi di menit 90+4. Kali ini giliran Gianluca Mancini mendapat kartu merah setelah melanggar Leao di kotak penalti. AS Roma pun harus bermain dengan sembilan pemain. Namun sayangnya, Ibrahimovic yang menjadi eksekutor penalti gagal menjebol gawang AS Roma. Tendangannya mampu ditepis oleh Rui Patricio. Alhasil, AC Milan menang dengan skor 3-1 atas AS Roma.

Susunan Pemain AC Milan vs AS Roma:

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Florenzi (Conti 77’), Kalulu, Gabbia, Theo Hernandez; Tonali, Krunic (Bakayoko 64’); Saelmaekers (Rafael Leao 64’0, Messias, Brahim Diaz (Daniel Maldini 88’); Giroud (Ibrahimovic 77’). Pelatih: Stefano Pioli.

AS ROMA (3-5-2): Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Mkhitaryan. Veretout (Felix Afena-Gyan 71’), Pellegrini (El Shaarawy 71’), Vina (Cristante 71’); Zaniolo (Perez 85’), Tammy Abraham (Shomurodov 76’). Pelatih: Jose Mourinho.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut