get app
inews
Aa Read Next : Hasil Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam 6-0, STY Ucapkan Terima Kasih tapi Belum Puas

Shin Tae-yong Tiba-tiba Ingin Konsultasi dengan Kiai, Minta Izin Pemain Timnas Puasa di Hari Lain

Selasa, 21 Maret 2023 | 14:08 WIB
header img
Shin Tae-yong ingin konsultasi dengan kiai. Foto: Pinterest

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong ingin konsultasi dengan ulama/kiai. Tujuannya agar pemain timnas mengganti puasa Ramadhan di hari lain. Sebab, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 digelar berbarengan dengan ibadah puasa bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Shin Tae-yong

Pada saat bersamaan, skuad Garuda Nusantara yang mayoritas pemain muslim harus menjalani ibadah puasa pada Kamis, 23 Maret 2023. Shin Tae-yong dilema menyikapi kondisi ini.

Bagaimanapun, skuad Timnas Indonesia U-20 harus latihan dengan kondisi fisik yang lebih prima. Untuk mewujudkan hal itu, Hokky Caraka dan kawan-kawan harus mendapatkan suplai makanan dan nutrisi dengan tepat waktu. "Memang agak sulit juga bagi saya. Karena para pemain seharusnya bisa makan tepat waktu. Kalau tanpa makan mereka harus lari dan bertanding itu agak sulit buat pemain," ungkap Shin Tae-yong dikutip Okezone dari ANTARA.

Pelatih asal Korea Selatan itu meminta pemain Timnas Indonesia U-20 untuk mengganti puasa Ramadhan di hari lain agar bisa lebih fokus menjalani TC. Shin Tae-yong akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan para ulama untuk mencari solusi masalah tersebut.

"Maksudnya kita tetap makan tanpa puasa, mungkin hari-hari yang puasa itu ya mungkin bisa diganti setelah selesai periode puasa ya. Untuk itu memang harus dibicarakan kembali dengan pemain dan pemimpin agama nanti," beber Shin Tae-yong.

"Jadi saya memang harus koordinasi dulu sama pemimpin agama dan pemain juga biar bisa fokus pada hari pertandingan, dan satu hari sebelumnya. Biar kita fokus ke pertandingan," sambungnya.

Shin Tae-yong

Skuad Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang mengikuti TC mulai dari 20 Maret hingga sampai April 2023 mendatang. Program pemusatan latihan itu akan berlangsung di Jakarta dan Korea Selatan.

Sebanyak 29 pemain dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20, dengan mayoritas pemain yang turut membela Timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 2023 lalu. Namun, Marselino Ferdinan belum bergabung karena masih membela klubnya di Liga Belgia, yakni KMSK Deinze.

Timnas Indonesia U-20 juga berpeluang diperkuat tiga pemain naturalisasi yakni Ivan Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick. Saat ini, proses berpindah kewarganegaraan tiga pemain itu sudah semakin dekat setelah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

https://bola.okezone.com/read/2023/03/21/51/2784942/penyebab-shin-tae-yong-imbau-pemain-timnas-indonesia-u-20-ganti-puasa-ramadhan-di-hari-lain?page=2

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut