get app
inews
Aa Read Next : Crazy Rich Surabaya Tak Bisa Lagi Ambil Uang , Rekening Diblokir PPATK

Ada Dugaan Professional Money Laundring, PPATK Blokir Puluhan Rekening Rafael Alun dan Mario Dandy

Selasa, 07 Maret 2023 | 12:30 WIB
header img
Rekening keluarga RAT kini diblokir demi kepentingan penyidikan. Foto:Dok MNC Portal Indonesia

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memblokir puluhan rekening milik keluarga mantan pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo (RAT). Petugas PPATK juga memblokir rekening Mario Dandy Satrio (20), tersangka penganiayaan D (17), anak pengurus pusat GP Ansor.

"RAT, keluarga dan semua pihak terkait. Ada beberapa puluh rekening sudah kami blokir," Kepala PPATK Ivan Yustiavandana dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (7/2/2023). Apa termasuk rekening Mario Dandy? Ivan turut membenarkan. "Iya (rekening Mario Dandy diblokir)," kata Ivan.

PPATK sebelumnya telah memblokir rekening milik mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Rafael Alun Trisambodo (RAT). Selain itu, PPATK memblokir rekening istri Rafael Alun, Ernie Meike Torondek. PPATK sebelumnya memblokir rekening milik konsultan pajak. Rekening konsultan pajak tersebut diblokir karena terindikasi pencucian uang Rafael Alun Trisambodo. PPATK menyebut ada rekening pihak lain yang telah diblokir terkait Rafael Alun.

Diduga, ada transaksi keuangan dalam jumlah besar di rekening konsultan pajak tersebut yang berkaitan dengan Rafael Alun Trisambodo. Namun, Ivan enggan membongkar lebih detil terkait indikasi transaksi janggal berkaitan dengan Rafael Alun. "Kami tidak bisa sampaikan ya," ungkap Ivan soal transaksi keuangan Rafael Alun Trisambodo.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut