get app
inews
Aa Read Next : Anak Buah Ferdy Sambo Lolos dari Pemecatan Anggota Polri, Ini Penyebabnya

Ahli Psikologi Forensik: Kecerdasan Ferdy Sambo di Atas Rata-rata tapi Kurang Percaya Diri

Rabu, 21 Desember 2022 | 13:58 WIB
header img
Ferdy Sambo saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J. Dia ternyata memiliki kecerdasan di atas rata-rata. (YouTube/Polri TV)

Ferdy Sambo mudah merasa terganggu manakala kehormatannya terusik. "Jadi, ada mudah self esteemnya, harga dirinya terganggu apabila dia kehormatannya itu terganggu seperti itu. Kemudian dapat menjadi orang yang dikuasai emosi, tidak terkontrol, tidak berpikir panjang terhadap tindakan yang dilakukan," katanya.

Jaksa kemudian bertanya soal pengalaman Sambo di dunia hukum, kenapa masih mudah tersulut emosi. Padahal, dia sehari-harinya berhubungan, dalam tanda kutip dengan penjahat.  Reni memaparkan, Ferdy Sambo dalam kondisi normal ada upaya rasional untuk mengendalikan diri. "Tetapi dalam situasi memang ada hal yang menggangu kondisi emosinya dan self esteemnya itu yang kemudian bisa menjadi orang yang sangat dikuasi emosinya," ujarnya.

"Ada kebutuhan tinggi dukungan dari orang lain terutama ambil keputusan besar? Apakah ini juga bisa internal dalam dirinya bisa terefleksikan dari bekerja sama dari orang yang dia percayai?" tanya Jaksa. "Betul pak. Bisa seperti itu," papar Reni. "Artinya dia butuh masukan orang-orang sekitar untuk ambil keputusan besar?" tanya Jaksa lagi. "Iya bisa seperti itu," kata Reni lagi.

Sumber https://www.inews.id/news/nasional/ahli-psikologi-forensik-sebut-ferdy-sambo-cerdas-tapi-kurang-percaya-diri?utm_source=inews-network_widget&utm_medium=internal_networks.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut