get app
inews
Aa Read Next : Lionel Scaloni Puji Indonesia, Shin Tae-yong Minta Pemain Tampil All Out

Hasil Argentina vs Kroasia, Messi-Alvarez Bawa La Albiceleste ke Final Piala Dunia 2022 Qatar

Rabu, 14 Desember 2022 | 04:13 WIB
header img
Lionel Messi mencetak gol penalti untuk Argentina kontra Kroasia (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Hasil timnas Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022  baru saja diketahui dini hari tadi. La Albiceleste -- julukan Timnas Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022, setelah menang 2-0  atas Kroasia di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Vatreni -- julukan Timnas Kroasia -- mengawali laga dengan baik karena menguasai bola, namun kesulitan memaksimalkan keunggulan tersebut. Pada menit ke-34, Argentina mendapatkan penalti setelah Julian Alvarez dilanggar Dominik Livakovic. Lionel Messi sukses melaksanakn tugasnya dengan baik.

Timnas Argentina vs Timnas Kroasia

Lima menit kemudian, Julian Alvarez menggandakan skor untuk Argentina. Sang striker Manchester City menuntaskan serangan balik cepat.

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, Timnas Argentina berusaha untuk mendominasi jalannya pertandingan. La Albiceleste memainkan umpan-umpan panjang untuk membongkar pertahanan Timnas Kroasia. Terpantau, beberapa kali Rodrygo De Paul mengirim umpan lambung kepada Julian Alvarez dan Lionel Messi. Namun demikian, beberapa upaya itu berhasil dipatahkan dengan baik oleh Vatreni -julukan Timnas Kroasia.

Memasuki menit ke-20, Timnas Kroasia akhirnya berhasil mengimbangi pola permainan La Albiceleste. Tak jarang, mereka membangun serangan yang mengancam pertahanan Nicolas Otamendi dan kolega.Namun, pada menit ke-24, Timnas Argentina mendapatkan peluang emas lewat sepakan Enzo Fernandez. Beruntung, Dominik Livakovic mampu melakukan penyelamatan gemilang. Kedua tim pun kembali jual beli serangan.

Pada menit ke-32, Timnas Argentina mendapatkan penalti setelah Julian Alvarez dilanggar di kotak penalti. Lionel Messi (34’) yang keluar sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik, Argentina unggul 1-0. Setelah gol itu, Vatreni langsung bereaksi dengan melancarkan serangan masif. Borna Sosa kerap maju ke depan untuk membantu pola serangan. Namun, berbagai upaya itu tidak membuahkan hasil.

Sebaliknya, La Albiceleste yang menunggu momentum untuk serangan balik justru berhasil menggandakan keunggulan. Gol kedua datang dari Julian Alvarez (39’) yang berlari dari tengah lapangan lalu melepaskan tendangan dari jarak dekat.

Timnas Argentina vs Timnas Kroasia

Gol itu membuat Stadion Lusail bergemuruh untuk kedua kalinya. Pada akhir babak pertama, kedua tim terus menampilkan permainan jual beli serangan. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut