get app
inews
Aa Read Next : Lionel Scaloni Puji Indonesia, Shin Tae-yong Minta Pemain Tampil All Out

Hasil Argentina vs Australia, Gol Messi Antarkan La Albiceleste Tantang Belanda di Perempat Final

Minggu, 04 Desember 2022 | 04:09 WIB
header img
Laga ke-1000 Lionel Messi diwarnai torehan spesial. Messi mencetak gol yang ke 789 sepanjang kariernya 1000 laga di klub maupun timnas. (Reuters)

 AR RAYYAN, iNewsMadiun.id  Timnas Argentina merebut tiket  perempatfinal Piala Dunia 2022. Tiket tersebut diraih Argentina usai menang 2-1 atas Australia di babak 16 besar di Stadion Ahmad bin Ali,  Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Dua gol timnas Argentina disumbangkan oleh Lionel Messi pada menit 35 dan Julian Alvarez pada menit ke-57. Sementara Australia  membalas lewat gol bunuh diri pemain Argentina, Enzo Fernandez di menit 77.

Berkat kemenangan atas Australia, Argentina pun lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Mereka akan menantang Belanda yang sebelumnya sudah memastikan diri lolos usai menang 3-1 atas Amerika Serikat.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Argentina vs Australia

Australia mencoba untuk tampil menekan dengan memainkan tempo permainan cepat sejak pertandingan dimulai. Meski begitu, Argentina tetap tenang dan mencoba meningkatkan intensitas serangan secara perlahan.

Setelah 15 menit berlangsung, Argentina mampu menguasai bola dengan lebih baik dan membuat Australia kesulitan untuk melakukan serangan. Beberapa peluang berhasil didapatkan oleh La Albiceleste, namun Australia mampu menggagalkannya dengan cukup baik.

Tak lama berselang, baik Argentina maupun Australia mulai mengendurkan tempo permainan. Kedua tim berhati-hati dalam melakukan serangan dan tampil cukup solid untuk mempertahankan gawang mereka.

Di sepuluh menit terakhir, Argentina akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah Messi (35’) membobol gawang Australia dengan umpan yang diberikan oleh Nicolas Otamendi. Kini Argentina pun unggul 1-0.

Argentina semakin bermain agresif setelah berhasil mencetak gol pembuka di laga tersebut. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta. Argentina pun berhasil unggul 1-0 atas Australia hingga turun minum.

Argentina vs Australia

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut