Link Live Streaming Swiss vs Kamerun, Sore Ini Pukul 17.00 WIB

Reynaldi Darius, Edi Purwanto, Okezone
.
Kamis, 24 November 2022 | 08:37 WIB
Granit Xhaka akan perkuat Swiss di laga kontra Kamerun (Foto: REUTERS)

Link Live Streaming Swiss vs Kamerun di Piala Dunia 2022  dibahas pada artikel ini. Pertandingan ini  dihelat di Stadion Al Janoub pada Kamis (24/11/2022) dengan kick-off pukul 17.00 WIB.

Grup G terbilang grup  seimbang meski Brasil terlihat paling menonjol sendiri. Jika dilihat dari peta kekuatan, maka Swiss, Serbia, dan Kamerun terbilang berada dalam posisi yang setara.

Timnas Swiss

Mereka bisa saling mengalahkan dan pertarungan pertama di antara ketiga tim tersebut, boleh jadi akan menentukan hasil akhir tentang siapa yang berhak menemani Brasil ke babak gugur. Tentu, hal ini dilandasi asumsi bahwa tidak ada kejutan yang menimpa Tim Samba tersebut.

Timnas Swiss  berangkat ke Qatar tidak dalam kondisi yang baik. Mereka sukses meraih tiga kemenangan beruntun kontra Portugal, Spanyol, dan Republik Ceko pada medio Juni dan September 2022.

Namun begitu, tim asuhan Murat Yakin ini menderita kekalahan 0-2 dari Ghana dalam uji coba sebelum Piala Dunia 2022. Jika dilihat lebih jauh, Swiss pun hanya mampu menang tiga kali dari sembilan laga yang mereka lakoni di sepanjang tahun 2022, dengan lima di antaranya berakhir kekalahan.

Kendati begitu, Rossocrociati – julukan Timnas Swiss – tetap tidak boleh diremehkan. Mereka memaksa Italia ke play-off pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang pada akhirnya gugur sebelum masuk putaran final, dan menaklukkan Prancis di babak 16 besar Piala Eropa 2020 lalu.

Dari kubu lawan, Kamerun akhirnya kembali ke Piala Dunia setelah melewatkan edisi di Rusia empat tahun lalu. Mereka sukses menyingkirkan Aljazair dalam babak play-off Piala Dunia 2022 zona afrika setelah unggul gol tandang dalam agregat 2-2.

Tim asuhan Rigobert Song ini bermodalkan hasil positif dari Piala Afrika 2021 yang diadakan di rumah mereka awal tahun ini. Si Singa Gigih – julukan Timnas Kamerun – hanya gugur di babak semifinal karena adu penalti kontra Mesir.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini