get app
inews
Aa Read Next : Intel Kejari Madiun Selidiki Dugaan Korupsi Aplikasi ZR RKT BPBD Madiun, Coba Akses tapi Gagal

Aplikasi Ratusan Juta Rupiah Milik BPBD Kab Madiun Tak Bisa Digunakan

Kamis, 10 November 2022 | 10:30 WIB
header img
Tangkapan layar RKT BPBD Kab. Madiun di Playstore. IST

MADIUN, iNewsMadiun.id - Aplikasi milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Madiun, Jawa Timur ternyata tidak bisa dipergunakan. Padahal biaya pembuatan aplikasi berlogo ZR ( Zero Risk) tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Saat dikonfirmasi awak media dalam sebuah grup whatsapp, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Madiun, M Zahrowi dengan tegas menjawab bahwa aplikasi tersebut bisa dipergunakan. "Sampun Om," jawab Pria yang akrab disapa Rowi itu saat ditanya apakah aplikasi Zero Risk sudah bisa digunakan.

Namun sejumlah warga dan relawan yang mencoba membuka aplikasi tersebut di playstore tidak ada yang bisa menggunakan. Jangankan menggunakan, untuk mendaftar atau membuat akun saja tidak bisa. 

"Saya ketik RKT BPBD Kab. Madiun. Trus instal, saat mau melanjutkan ke tahap berikutnya seperti mendaftar tidak bisa. Muter muter terus di hp saya, trus muncul tulisan error," ujar Fery, warga Madiun Kamis pagi (10/11/2022).

Hal yang sama juga dikatakan Yanto, warga Caruban. Pria 43 tahun itu mengaku mengetahui aplikasi Zero Risk dari mulut ke mulut, terlebih saat ini banyak bencana yang menurutnya bisa berguna. Karena penasaran, bapak satu anak itu kemudian mencoba menginstalnya, namun tak kunjung berhasil walau dilakukan berulang kali. "Tak install bolak balik gak iso ZR kui. Muter-muter terus, sampai tulisan e muncul error, ya wis males," katanya dalam dialeg Jawa.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut