get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Resmi Beri Nama Whoosh, Begini Spesifikasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Presiden Jokowi-FIFA Sepakat Piala Dunia U-20 2023 Tetap Dilaksanakan di Indonesia

Selasa, 18 Oktober 2022 | 15:20 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menyelesaikan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022) siang WIB / Foto: MPI

JAKARTA, iNewsMadiun.id  - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022). Salah satu hal yang disepakati adalah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 tetap berjalan di Indonesia.

"Pemerintah bersama FIFA juga bersepakat untuk memastikan pertandingan U20 FIFA di Indonesia dapat berjalan dengan baik," ujar Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (18/10/2022).

Jokowi mengatakan pelaksanaan dan persiapan Piala Dunia U-20 2023 harus sesuai dengan standar FIFA. Dan pelaksanaannya harus ditangani secara profesional. "Semua segi persiapan sampai dengan pelaksanaannya harus dipastikan berjalan sesuai dengan standar FIFA dan ditangani secara baik secara profesional," kata Jokowi.

Dalam pertemuan ini Presiden FIFA menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu. Gianni Infantino dan Jokowi sepakat menjadikan pelajaran yang sangat penting bagi persepakbolaan di Indonesia dan dunia.

"Kami berdiskusi secara detil dan dalam pertemuan itu presiden FIFA mengungkapkan rasa duka dan simpati mendalam kepada keluarga korban dan menyampaikan kepeduliannya atas tragedi yang terjadi," kata Jokowi.

Berikut Beberapa Poin dari Pertemuan Jokowi dan Presiden FIFA:

1. Sepakat memperbaiki sistem sepak bola fokus pada infrastruktur dan budaya masyarakat Indonesia.

2. Sepakat men-transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh sesuai dengan standar keamanan FIFA

3. Pemerintah bersama FIFA juga sepakat bahwa Piala Dunia U-20 2023 dapat berjalan dengan baik. Semuanya harus ditangani secara profesional.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut