Logo Network
Network

Demo BBM di Maros Ricuh Usai Truk yang Kerap Dijadikan Panggung Orasi Dilarang Melintas

Wahyu Ruslan
.
Selasa, 06 September 2022 | 18:42 WIB
Demo BBM di Maros Ricuh Usai Truk yang Kerap Dijadikan Panggung Orasi Dilarang Melintas
Polisi saat menghentikan truk (foto ist)
MAROS, iNewsMadiun.id - Sejumlah truk kontainer di Jalan Poros, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, satu persatu terpaksa dihentikan oleh petugas. Hal dilakukan karena akses jalan itu sedang digunakan mahasiswa berunjuk rasa menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Bahkan, ada beberapa truk memilih memutar arah berlawanan untuk menghindari lokasi unjuk rasa mahasiswa. Akibatnya, menimbulkan kemacetan panjang. 

Para sopir ini memilih memutar balik karena mobil yang mereka kendarain kerap dijadikan panggung orasi oleh mahasiswa. 
 
Dalam aksinya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPMI) Maros ini menilai kebijakan pemerintah menaikan BBM menyengsarakan rakyat miskin.

Dalam orasinya, mahasiswa mendesak Presiden Jokowi untuk membatalkan kenaikan harga BBM, karena dinilai kenaikan tersebut akan berdampak pada kenaikan harga kebutuhan lainnya.
   
Aksi unjuk rasa ini sempat diwarnai kericuhan saat salah satu sopir truk kontainer memaksa melintas, sehingga mahasiswa yang hendak menyandera kontainer tersebut langsung dihadang sejumlah petugas.

Mahasiwa yang emosi langsung menutup seluruh akses jalur Trans Sulawesi hinga menimbulkan kemacetan panjang.
 
Sementara, sang sopir yang melanggar, langsung diamankan petugas karena aksinya memicu tindakan anarkis mahasiswa yang menutup akses jalan.
 
Mahasiswa baru membuka akses jalan setelah polisi mengizinkan satu truk untuk dijadikan panggung orasi. Truk

Mahasiswa baru membuka akses jalan setelah polisi mengizinkan satu truk untuk dijadikan panggung orasi. Truk itu juga digunakan oleh mahasiswa sebagai alat transportasi menuju aksi selanjutnya di kantor DPRD Maros.

iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Bagikan Artikel Ini