get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Profil Muhammad Mardiono, Plt Ketua Umum PPP Pengganti Suharso Monoarfa

Senin, 05 September 2022 | 20:59 WIB
header img
Muhammad Mardiono, plt Ketua Umum PPP (foto istimewa)



Muhammad Mardiono bukanlah sosok asing di dunia politik Indonesia. Pria kelahiran Yogyakarta, 11 Juli 1957 itu merupakan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) sejak 13 Desember 2019.
Mardiono termasuk politikus senior di PPP. Politikus berlatar belakang pengusaha itu pernah menjabat sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Banten dan Wakil Ketua Umum DPP PPP.
Sebagai seorang pengusaha, Mardiono awalnya menggeluti bisnis di bidang jasa logistik. Ia kemudian mendirikan PT Buana Centra Swakarsa (BCS).
Dari usaha itu kemudian ia merambah berbagai sektor bisnis lain dengan mendirikan sejumlah perusahaan. Antara lain, PT Cipta Niaga Internasional, PT Serang Asri Hotel, PT Bahari Caraka Sarana, PT BPR Syariah Muamalah Cilegon, Serang, dan Tangerang, PT Albantani Cipta Niaga, dan PT Walle Jasa Pratama. Selain menjalankan usahanya, Mardiono juga aktif di organisasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN).
Dia pernah menjabat Ketua KADIN Provinsi Banten Bidang Industri dan Perdagangan (2002-2007) dan Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Provinsi Banteng (2007-2012 dan 2012-2017.

iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut