get app
inews
Aa Read Next : Korban Penganiayaan Tersangka Mario Dandy Akhirnya Siuman, Ini Kata-kata yang Terucap Pertama Kali

Ibu Kandung ke Luar Negeri, Bocah 3 Tahun Dipukul hingga Disundut Rokok, Pelaku Diduga Pengasuhnya

Minggu, 04 September 2022 | 21:31 WIB
header img
Balita berusia 3 tahun menjalani perawatan intensif di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Blitar, lantaran menjadi korban penganiayaan oleh orang tua asuhnya sendiri. (Foto: Robby Ridwan)

BLITAR, iNewsMadiun.id - Seorang anak usia 3 tahun, warga Desa Pasirharjo Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, menjadi korban penganiayaan oleh orang tua asuhnya. Bayi yang ditinggal ibu kandungnya bekerja di Luar Negeri tersebut mengalami luka akibat pukulan dan tersundut rokok. Menteri Sosial Tri Rismaharini yang mendengar kejadian tersebut menjenguk korban di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Ia berjanji pihaknya akan terlibat dalam penanganan kasus tersebut. 

"Karena kondisi anaknya kayaknya trauma berat, jadi ini staf saya, direktur anak, masih di sini. Kita tinggal nanti menangani masalah penganiayaannya," kata Risma, Minggu (4/9/2022).

Kades Pasirharjo, Chusana, menuturkan dugaan penganiayaan semula terungkap ketika korban diantar orang tua asuhnya untuk mengikuti Posyandu. Para kader Posyandu lantas curiga mendapati kondisi tubuh sang balita yang dipenuhi luka. "Kecurigaan itu manakala di akhir Agustus kemarin ada jadwalnya posyandu, kemudian desa itu biasanya memberikan surat ke keluarga yang punya balita untuk jadwal Posyandu. Kemudian korban datang diantar ibu asuhnya, kader-kader Posyandu melihat ada kejanggalan," kata Chusna.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut