get app
inews
Aa
Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X Puji Penataan Kota Madiun

Jum'at, 02 September 2022 | 08:58 WIB
header img
Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X, saat singgah di Kota Pendekar, Kamis (1/9). Foto:Tangkapan Layar

Sri Sultan HB X Apresiasi Pembangunan Kota Madiun

MADIUN, iNewsMadiun.id - Tokoh dan pemuka masyarakat di dalam negeri silih berganti mengapresiasi geliat pembangunan di Kota Madiun. Yang terbaru, pujian dilontarkan Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X, saat singgah di Kota Pendekar, Kamis (1/9).

Kepada Wali Kota Madiun Maidi, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu memuji wajah Kota Pendekar yang kian cantik dengan pernak-pernik khas Jogja. "Banyak yang menyerupai Jogja, beliau mendukung," ujar Wali Kota Madiun Maidi dikutip dari akun Instagram Pemkot Madiun.

Bahkan, lanjut Wali Kota, HB X bakal ikut mendukung pembangunan Kota Madiun. Salah satu gagasan yang mengemuka adalah dengan hibah budaya.
"Insya Allah, kami akan mengembangkan budaya dan seni Mataraman di Kota Madiun," tuturnya.

Hibah budaya Mataraman lanjutnya, dari Jogja akan di tune-kan dengan Kota Madiun. Menurut Wali Kota Maidi, Kota Madiun memang cocok menyandang predikat sebagai daerah transit.

Tak hanya HB X, berbagai tokoh setingkat gubernur, menteri, hingga presiden juga kerap transit di Kota Pendekar, sebelum bertolak untuk melaksanakan kegiatan di daerah lain."Mau ke Ponorogo, Magetan, transitnya di Kota Madiun. Karena itu, semua fasilitas kita cukupi," pungkasnya.iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut