get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Deretan Artis Tajir di Usia Muda Melarat saat Tua, Ada yang Meninggal Dicerai Istri Hidup di Jalanan

Rabu, 31 Agustus 2022 | 09:27 WIB
header img
Deretan Artis Tajir di Usia Muda Melarat saat Tua, Ada yang Meninggal Tragis. (istimewa)

JAKARTA, iNewsMadiun.id – Deretan artis tajir di usia muda melarat saat tua, ada yang meninggal tragis sungguh menyedihkan. Kondisi para artis itu seolah membenarkan bahwa roda kehidupan memang selalu berputar bagi siapa saja. 

Buktinya, tak sedikit artis-artis Tanah Air maupun mancanegara yang sempat tenar dan kaya namun jatuh miskin tak lama kemudian. Bagi orang tajir, kemungkinan untuk kehilangan segalanya dan menjadi melarat adalah sebuah mimpi buruk. Sayangnya, hal tersebut kadang jadi kenyataan. 


Penasaran ada siapa saja? Berikut ini deretan artis tajir di usia muda melarat saat tua, ada yang meninggal tragis, dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Minggu (27/2/2022): 

 

1. Burt Reynolds

 

 

Deretan artis tajir di usia muda melarat saat tua, ada yang meninggal tragis salah satunya aktor Hollywood Burt Reynolds. Dia dikenal sukses membintangi sejumlah film pada era 1970-an dan 1980-an. Dia meninggal dunia pada usia 82 tahun di rumah sakit Jupiter Medical Center di Florida, Amerika Serikat, akibat serangan jantung. 

 

Awalnya Reynolds mulai kondang berkat film Deliverance yang dibintanginya pada 1972. Namun, namanya benar-benar meroket saat tampil dalam Smokey and the Bandit, The Cannonball Run, dan Boogie Nights.

Selama hidupnya, Reynolds beberapa kali dilanda masalah keuangan. Pada 1980-an, keuangannya kacau akibat kegagalan investasi di bisnis restoran dan tim American Football di Florida. Pada 1996, mendiang menyatakan pailit dengan utang sebesar $11 juta atau Rp163 miliar. Masalah keuangan pula yang memaksa dia untuk menjual sejumlah barang kenangan alias memorabilia, termasuk Piala Golden Globe yang pernah dia menangkan berkat aktingnya dalam Boogie Nights.

2. Marlia Hardi

Deretan Artis Tajir di Usia Muda Melarat saat Tua, Ada yang Meninggal Tragis. (istimewa)
Deretan Artis Tajir di Usia Muda Melarat saat Tua, Ada yang Meninggal Tragis. (istimewa)

Deretan artis tajir di usia muda melarat saat tua, ada yang meninggal tragis salah satunya Marlia Hardi. Sosoknya tentu sudah tidak asing bagi para pencinta film-film lawas era 1960 hingga 1980-an. Dia merupakan artis top era 1970-an yang melejit lewat sandiwara televisi berjudul Keluarga Marlia Hardi yang tayang di televisi sejak 1973. Kiprah seorang Marlia Hardi di industri hiburan telah dimulai sejak awal era 1950. Dia pertama kali terjun sebagai seorang figuran dalam film Untuk Sang Merah Putih (1950).

Sayangnya, kisah sang aktris yang terkenal dengan imej bijaksana tersebut berakhir tragis. Pada 18 Juni 1984, Marlia meninggal dunia. Dia ditemukan gantung diri oleh supirnya di kediamannya di kawasan Setiabudi, Jakarta.  Mengutip dari kanal YouTube Mesin Waktu, Minggu (12/9/2021), Marlia meninggalkan tujuh surat perpisahan kepada tujuh orang temannya. Surat-surat tersebut menyimpan isyarat-isyarat mengapa dia bunuh diri. Diketahui sebelum memutuskan bunuh diri, Marlia sempat dihantui surat-surat kaleng berisi ancaman untuk melaporkannya ke polisi. Perkaranya, saat itu Marlia terlilit utang piutang yang dari arisan call yang terdiri dari 135 orang. 

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut