get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Lho! Mahasiswa Joget-joget di Dalam Masjid, Ini Tanggapan UIN Jember 

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 06:49 WIB
header img
Tangkapan layar saat mahasiswa joget lagu Ojo Dibandingke. (Foto: MPI/Avirista Midaada).

JEMBER, iNewsMadiun.idVideo mahasiswa joget lagu 'Ojo Dibandingke' di dalam masjid viral di media sosial. Aksi para mahasiswa UIN KH Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember ini pun menuai kritik netizen. 

Ketua PBAK UIN Jember Saihan menerangkan, rangkaian kegiatan itu merupakan bagian dari Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang berlangsung pada Selasa (23/8/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di area bangunan yang rencananya akan diperuntukkan sebagai Masjid Sunan Kalijaga UIN KHAS Jember.

Sudut pengambilan gambar video tersebut memang berpotensi mengaburkan pandangan penonton. Kaligrafi yang menempel pada bangunan itu, kentara seperti masjid lain yang biasa ditempati.

Selain itu, video itu hanya cuplikan singkat dari keseluruhan kegiatan atau dipotong tak utuh.

Kejadian bermula pada pukul 07.00 WIB, peserta PBAK yang terdiri dari Prodi FEBI itu diarahkan untuk berkumpul. Mereka dikumpulkan, tak lain agar mengikuti sejumlah materi dari para narasumber hingga pukul 12.00 WIB. Usai satu Jam istirahat, pada pukul 13.00 WIB kembali melanjutkan materi sesuai jadwal hingga pukul 15.00 WIB.

 

“Kami mendapat laporan dari Tim (Panitia unsur Mahasiswa), bahwa materi terakhir sudah selesai. Pada saat bersamaan, panitia PBAK pusat turun dan menginstruksikan agar mahasiswa tidak bubar sebelum pukul 16.00 WIB,” ujar Saihan, melalui keterangan tertulisnya, pada Jumat (26/8/2022).

Selanjutnya, segenap tim pun mencari cara agar peserta tidak bubar sebelum jadwal tersebut. Pasalnya masih ada kegiatan yang menampilkan yel-yel, memberikan motivasi, bahkan unjuk keterampilan. Ketika salah satu peserta unjuk keterampilan yang pertama, suasana masih tertib dan sopan. 

 

Tak berselang lama, akhirnya peserta lain request lagu ‘ojo dibanding-bandingke’. Sesaat kemudian dinyanyikan, salah satu peserta tiba-tiba maju sambil menari, lalu diikuti peserta lainnya bak terbawa suasana akan lagu yang tengah viral itu.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut