get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Daftar 5 Pemain Sepak Bola Termahal di Indonesia, Infografis

Kamis, 25 Agustus 2022 | 08:12 WIB
header img
Infografis

Dari sepuluh besar pemain dengan harga tertinggi di Liga 1 2022/2023, hanya satu di antaranya yang memegang paspor Indonesia. 

 

Ia adalah Marc Klok, yang tak lain adalah pemain naturalisasi asal Belanda yang kini membela Persib Bandung.

Harga transfer Klok beberapa waktu lalu ditaksir memiliki banderol sebesar 475 ribu euro.

Jika demikian, lantas siapakah pemain Indonesia atau pemain lokal yang memiliki harga tertinggi? Berikut ini adalah daftar nama-nama mereka.

1. Marc Klok
Setelah memutuskan keluar dari Persija Jakarta pada 23 Juni 2021, Marc Klok kemudian diperkenalkan oleh Persib Bandung sepekan kemudian. Pemain naturalisasi berusia 28 tahun  itu memiliki nilai transfer senilai Rp7,82 miliar. Harganya boleh dikatakan paling tinggi di antara pemain Indonesia atau pemain lokal yang lain.

2. Stefano Lilipaly
Di urutan kedua, ada nama Stefano Lilipaly yang sejak beberapa musim lalu memiliki harga tinggi. Bali United sempat menggelontorkan harga besar untuk mendatangkan Stefano Lilipaly pada 2017 lalu. 

Hasilnya, klub berjuluk Serdadu Tridatu sukses merebut gelar juara di kompetisi Liga 1 untuk pertama kalinya pada 2019. Berkat kontribusinya itu, nilai transfer Lilipaly ikut terdongkrak.

Kini setelah berseragam Borneo FC sejak 1 Mei 2022, harga transfer pemain berusia 32 tahun itu sebesar 350 ribu euro atau lebih dari Rp5 miliar.

3. Evan Dimas 325
Evan Dimas masuk daftar pemain lokal termahal di Indonesia. Mantan gelandang serang Bhayangkara FC itu kini diketahui telah berseragam Arema FC sejak April 2022 lalu. Nila transfer Evan Dimas diketahui naik dan berdasarkan situs transfermarkt, Evan Dimas diboyong Singo Edan dengan harga 325 ribu euro atau lebih Rp4,8 miliar.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut