get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Anies Baswedan Resmi Ganti Nama Rumah Sakit di Jakarta Jadi Rumah Sehat, Berikut Penjelasannya

Rabu, 03 Agustus 2022 | 10:59 WIB
header img
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengganti nama Rumah Sakit Umum menjadi Rumah Sehat. (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsMadiun.idGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) seluruh wilayah Jakarta menjadi Rumah Sehat. Hal itu disampaikannya di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/8/2022).

Anies mengatakan, perubahan nama tersebut salah satu bentuk mengubah pola pikir masyarakat Jakarta mengenai rumah sakit. Pasalnya, mereka yang kerap datang ke rumah sakit karena dirinya tengah merasa sakit bukan berorientasi untuk sembuh.

“Selama ini rumah sakit kita berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif, sehingga datang karena sakit lalu ke rumah sakit untuk sembuh, untuk sembuh itu harus sakit dulu, sehingga tempat ini menjadi tempat orang sakit,” ujar Anies di di RSUD Cengkareng.

Lebih lanjut, Anies menuturkan, adanya perubahan nama tersebut berperan sebagai penambahan aspek rumah sakit. Salah satunya, aspek promotif serta aspek preventif.

"Jadi rumah sehat ini dirancang untuk benar-benar membuat kita berorientasi pada hidup yang sehat, bukan sekedar berorientasi untuk sembuh dari sakit. Karena itulah kemudian konsepnya disusun sebagai sebuah rumah sehat untuk Jakarta," ungkapnya.

Anies menambahkan, meskipun penamaan ini dilakukan di RSUD Cengkareng, namun penerapan nama tersebut akan dilakukan di seluruh rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta secara serentak. Perubahan nama ini juga diikuti dengan penggantian logo rumah sakit di seluruh RSUD.

“Karena itu, konsep disusun sebagai rumah sehat untuk Jakarta, menyeragamkan seluruh simbol di rumah sakit Jakarta yang selama ini beda, seakan bukan satu kesatuan,” katanya.iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut