get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

5 Kota Terkecil di Jawa Tengah, Nomor 4 Tempat Asal Presiden Jokowi

Selasa, 02 Agustus 2022 | 16:56 WIB
header img
Ilustrasi - Keraton Kasunanan Surakarta (Keraton Solo). (Dok iNews/Ahmad Antoni)

3. Kota Pekalongan

 

Kota Pekalongan merupakan kota terkecil ketiga yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Kota ini hanya memiliki luas 45,25 kilometer persegi. Jumlah penduduk Kota Pekalongan sebanyak 315.997 jiwa dengan kepadatan 6.983 jiwa per kilometer persegi. Untuk perekonomiannya, kota ini lumayan maju dibandingkan kota lain di Jawa Tengah. Kota Pekalongan memiliki sentra perbelanjaan dan sentra industri yang cukup maju, sehingga mampu memakmurkan masyarakatnya.

4. Kota Solo 

Kota terkecil di Jawa Tengah berikutnya adalah Kota Solo. Kota Solo merupakan salah satu daerah yang cukup terkenal di Jawa Tengah dan memiliki kepadatan penduduk yang cukup tinggi. Sebab banyak pendatang baru datang ke sini, seperti wisatawan hingga mahasiswa. Kota Solo hanya memiliki luas 46,01 kilometer persegi. Namun perekonomiannya cukup maju dan banyak destinasi wisata. Salah satunya Keraton Solo yang menjadi daya tarik wisatawan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga berasal dari Kota Solo. 

5. Kota Salatiga

Kota terkecil di Jawa Tengah yang terakhir adalah Kota Salatiga dengan luas wilayah 57,4 kilometer persegi. Kota Salatiga menjadi salah satu kota yang paling luas di Jawa Tengah dari kota-kota sebelumnya yang hanya memiliki lahan di bawah 50 kilometer persegi.iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut