get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Cerita Tengah Malam: Anak-anak Indigo

Kamis, 28 Juli 2022 | 01:21 WIB
header img
Ilustrasi cerita tengah malam ( foto: freepik)



“Ternyata memang ada sosok gaib di tubuh anak indigo itu. Kemampuan makhluk gaib ini sangat sulit dideteksi keberadaannya. Seolah-olah, setiap ada upaya melacak keberadaannya, makhluk itu akan bersembunyi hingga tidak dapat diketahui keberadaannya,” kata Rahman.

Setelah mengetahui kenyataan yang sebenarnya, Rahman pun berupaya untuk menyingkirkan makhluk gaib yang menghuni tubuh anak itu. Makhluk gaib berjenis Genderuwo yang menakuti anak itu pun pergi dengan sendirinya.

Kasus di atas menunjukkan bahwa Genderuwo yang menampakkan diri di depan anak indigo (hingga sang anak melihat makhluk gaib itu) ternyata karena Genderuwo itu menyukai sosok gaib yang kebetulan berada di tubuh sang anak indigo tersebut.

Apa yang dikemukakan Rahman tersebut cukup meyakinkan bahwa kemampuan indigo itu bisa saja berasal dari makhluk gaib yang mendampingi sang anak. Meskipun demikian, terdapat kemungkinan argumen lain seputar apa yang menjadi penyebab seorang anak memiliki kemampuan indigo.

Hanya saja,  ketika ada yang berpendapat bahwa seorang anak indigo bisa memiliki kemampuan melihat masa depan (meramal), kemampuan melihat masa lampau, membaca pikiran orang, berkomunikasi dengan roh atau orang yang sudah meninggal, dan lain-lain, agaknya masih terlalu jauh pembuktiannya.Ini hanya sekadar mitos supranatural saja.

Seorang anak indigo yang mengeluarkan pernyataan tentang sesuatu yang akan terjadi di masa depan atau sesuatu yang pernah terjadi di masa lampau, maka hal itu jelas karena adanya makhluk gaib yang membisiki anak tersebut. Hal semacam itu tentu saja tidak dapat dipercaya sepenuhnya.

Dari kisah di atas, menunjukkan kemampuan anak indigo itu lantaran adanya sosok makhluk gaib yang mendampinginya. Meskipun makhluk gaib itu tidak mengganggu atau menyakiti anak itu, tetapi bagaimanapun makhluk gaib itu harus disingkirkan dari si anak. Tentunya agar sang anak dapat tumbuh wajar sebagaimana anak-anak usia sebayanya. Proses menyingkirkan atau menyuruh pergi makhluk gaib diantaranya melalui ruqyah syariyyah.

iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut