get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Sepenggal Kisah Jenderal Hoegeng Tertawa Terpingkal-pingkal saat Rumahnya Dimasuki Maling

Rabu, 27 Juli 2022 | 21:00 WIB
header img
Kapolri Jenderal Pol (Purn) Hoegeng Iman Santoso tertawa terpingkal-pingkal saat mengetahui rumahnya dimasuki maling. (Foto akun IG Jenderal Hoegeng/colorize)

JAKARTA, iNewsMadiun.idHoegeng Iman Santoso merupakan sosok jenderal polisi yang dikenal jujur, berintegritas, dan sederhana. Nilai-nilai itu tetap dipegang teguh saat dirinya menjabat sebagai Kapolri.

 

Hoegeng pun menjunjung kebanggaan dan kehormatan bisa menjaga integritasnya sebagai polisi yang sederhana serta jujur. Kisah kesederhanaan Hoegeng itu pernah terungkap saat seorang maling menyatroni rumah Hoegeng di Jalan Madura, Menteng, Jakarta Pusat.

Maling tersebut masuk dengan meloncat dari tembok belakang rumah Hoegeng yang saat itu menjabat Kapolri. Hoegeng dikira punya banyak harta, namun ternyata tidak ada sama sekali.

 

"Pencuri hanya berhasil membawa baju seragam Kapolri Papi yang baru dijemur. Waktu itu, (di) baju seragam Papi masih menempel tanda-tanda kepangkatannya, yang baru selesai dibraso oleh Pak Pardi, staf ajudan Papi," kata putra kedua Hoegeng, Aditya Soetanto Hoegeng atau Didit dikutip dari buku 'Hoegeng Polisi dan Menteri Teladan' karya Suhartono.

 

Bukannya marah saat dilaporkan adanya pencurian itu, Hoegeng justru tertawa terpingkal-pingkal. 

"Mungkin dikiranya baju itu penuh emas ya, padahal itu cuma logam yang tiap hari digosok," tutur Hoegeng.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut