get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Keren!, Ada Bus Listrik Tanpa Sopir, Lokasinya di Sini

Rabu, 29 Juni 2022 | 11:07 WIB
header img
Ada Bus Listrik di Indonesia tanpa sopir, ini lokasinya. (Foto: Muhammad Farhan/MNC)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Selama ini transportasi umum berupa bus kerap dikendarai oleh sopir. Seiring kemajuan teknologi, ada bus tanpa sopir yang mampu membawa penumpang. Bahkan, bus berteknologi maju tersebut ada di Indonesia!

Warga yang berdomisili di BSD bisa merasakan bus listrik yang pengoperasiannya berjalan otomatis atau tanpa sopir sekalipun. 

Chief Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap menjelaskan warga BSD khususnya yang berada di QBig BSD City, kini dapat menikmati moda transportasi masa depan yang tengah digandrungi di sejumlah negara maju tersebut.

Menariknya, tidak hanya warga BSD tetapi masyarakat umum dapat menikmati kendaraan listrik otonom ini secara gratis tanpa dikenakan biaya tambahan apapun. 

"Sejak diresmikan uji coba kendaraan listrik otonom oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pada tanggal 20 Mei lalu, kini kami menghadirkannya di QBig sehingga warga dan pengunjung BSD City bisa jadi yang pertama untuk mencoba teknologi ini," ujar Irawan Harahap, Rabu (28/6/2022). 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut