get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Kalah Adu Penalti Peru Tersingkir Australia melaju ke Piala Dunia 2022

Rabu, 15 Juni 2022 | 11:05 WIB
header img
Timnas Australia lolos ke Piala Dunia 2022 usai kalahkan Peru. (Foto: Instagram/@socceroos)

iNewsMadiun.id Timnas Australia lolos ke Piala Dunia 2022 usai menang adu penalti atas Peru dengan skor 5-4 pada Selasa, (15/6/2022) dini hari WIB. 

Sebelumnya di waktu normal hingga babak tambahan, skor sama kuat 0-0. Ini merupakan keikutsertaan kelima beruntun (2006-2022) Australia di Piala Dunia.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Al Rayyan Stadium, di babak pertama, Australia yang sempat menjanjikan di awal justru dikurung Peru. Serangan utama dari Peru kerap kali dilakukan Advincula di lapangan tengah.

Namun, Australia bisa memberi perlawanan di 10 menit pertengahan babak. Terutama dari sisi sayap yang dipimpin M. Boyle kerap memberi umpan berbahaya ke kotak penalti Peru.

Setelahnya penguasaan bola masih lebih banyak dimiliki Peru. Serangan-serangannya sudah sampai ke kotak penalti lawan namun mereka kesusahan dalam melakukan penyelesaian akhir.

Adapun Australia serangan-serangnya tak kalah berbahaya. Meski lebih banyak dari serangan balik, Australia mampu membuat pertahanan Peru kocar-kacir. Namun, hingga babak pertama usai, skor sama kuat 0-0.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut