5 Pemain Sepak Bola Tanah Air yang Meninggal saat Pertandingan, Mulai dari Striker Hingga Kiper

Rilo Pambudi
Pemain Tanah Air yang meninggal saat Pertandingan, diantaranya Jumadi Abdi (foto: istimewa)

4. Choirul Huda

 

Berikutnya ada nama kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, yang meninggal dunia pada 15 Oktober 2017. Sang penjaga gawang dari Laskar Joko Tingkir itu meninggal dunia setelah cedera parah yang dialami ketika bertabrakan dengan rekan satu timnya, Ramon Rodriguez.

Kala itu, Choirul Huda sempat dibawa ke RSUD dr. Soegiri Lamongan untuk mendapatkan. Namun, sayangnya nyawa Huda tak bisa diselamatkan dan didiagnosis mengalami trauma hebat di bagian dada.

5. Taufik Ramsyah

Terakhir, ada kiper muda dari Tornado FC. Taufik Ramsyah yang harus meninggal dunia setelah mengalami cedera di laga Liga 3. Di usianya yang masih sangat muda dan digadang punya masa depan cerah, Taufik Ramsyah harus berakhir di lapangan sepak bola.

Taufik Rahmansyah meninggal dunia akibat luka di bagian kepala yang dialaminya. Taufik mengalami insiden benturan tragis saat membela Tornado FC melawan Wahana FC di Universitas Riau di laga lanjutan babak enam besar Liga 3 zona Riau, 18 Desember 2021.

 

Sesaat setelah mengalami benturan di lapangan, Taufik Ramsyah langsung sudah tak sadarkan diri. Karena itu, ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapat pertolongan.

Saat kejadian terjadi, ketika itu Namun, ada benturan dengan pemain lain dan mengenai ke kepala Taufik Ramsyah sehingga ia akhirnya tak sadarkan diri. Ia pun langsung penjalani operasi namun tidak kunjung siuman setelahnya.

Tepat pada Selasa 21 Desember 2021, Taufik Ramsyah harus menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit pada usia 20 tahun. Kejadian itu menjadi kabar yang sangat menyedihkan lantaran Indonesia kembali harus kehilangan talenta muda berbakat.

Itulah 5 pemain bola Indonesia yang meninggal saat pertandingan. Tragedi yang menimpa 5 pemain tersebut semestinya dapat menjadi pelajaran bagi sepak bola Indonesia agar kedepannya tidak ada lagi kabar memilukan dari lapangan hijau.

iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network