Jenazah Pratu Beryl Kholif yang Gugur ditembak KKB diberangkatkan ke Kampung Halaman di Kediri

Edy Siswanto Okezone
Jenazah Pratu Beryl Kholif yang gugur ditembak KKB diberangkatkan ke kampung halamannya di Kediri, Jawa Timur (foto Okezone)

SENTANI – iNewsMadiun.id  Jenazah almarhum Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman, diberangkatkan ke kampung halaman, Kediri, Jawa Timur, Jumat (1/7/2022).

Pratu Anumerta Beryl Kholif merupakan anggota Satgas Yonif PR 431/SSP yang gugur saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Lamek Taplo di Pegunungan Bintang.

Jenazah diberangkatkan melalui Lapangan Air Nav Bandara Sentani di Kabupaten Jayapura dengan upacara militer yang dipimpin Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring.

Danrem menyampaikan, pihaknya beserta seluruh prajurit Korem 172/PWY mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya salah satu prajurit terbaik TNI AD. Ia mendoakan amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Hari ini kita lepas jenazah secara militer sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk almarhum dan selanjutnya diterbangkan ke rumah duka di kampung halamannya di Kediri, Provinsi Jawa Timur,” ucap Danrem.

Danrem menegaskan, para prajurit harus selalu waspada dalam menjalankan tugas, termasuk menerapkan SOP dalam medan tugas.

“Laksanakan tugas sesuai SOP. Kita bertugas di Papua membutuhkan suatu antisipasi, kewaspadaan, harus bisa memastikan kondisi wilayah. Paling utama adalah menjaga masyarakat dalam kondisi yang baik dan aman,” ucapnya.

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network