get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Bantai Timnas Italia 3-0, Argentina Juara Finalissima 2022 Italia, Trofi Kedua Messi Untuk Negara

Kamis, 02 Juni 2022 | 07:43 WIB
header img
Argentina juara Finalissima 2022 usai bantai Italia 3-0 di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/David Klein)

LONDON, iNewsMadiun.id - Argentina juara Finalissima 2022 usai bantai Italia 3-0 di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Lionel Messi untuk kedua kalinya bisa beri trofi untuk negara setelah Copa America 2021. Argentina berupaya untuk mengontrol jalannya pertandingan. Upaya itu berhasil setelah beberapa kali La Albiceleste sukses menembus adangan Giorgio Chiellini dan kolega.

Namun begitu, gelombang serangan yang dilancarkan Argentina belum bisa membobol gawang Italia yang dijaga Gianluigi Donnarumma. Sementara, Italia belum bisa menemukan ritme permainannya untuk melakukan serangan. Memasuki menit ke-15, Gli Azzurri akhirnya mampu menemukan ritmenya. Terpantau, beberapa peluang berhasil tercipta untuk skuad asuhan Roberto Mancini itu.

Situasi itu terus terjadi hinga pertandingan memasuki menit ke-25, Italia mampu mengontrol permainan. Keasyikan menyerang, Gli Azzurri justru kebobolan. Gol berawal dari Lionel Messi yang mampu mengacak-acak lini belakang Italia. Pemain berusia 34 tahun itu akhirnya melepaskan umpan matang kepada Lautaro Martinez yang langsung menceploskan bola ke gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-28.

Selepas gol itu, Italia langsung merespons dengan melancarkan serangan masif ke pertahanan La Albiceleste. Meski begitu, beberapa peluang yang tercipta tidak berhasil dikonversi menjadi gol. Lagi-lagi, keasyikan menyerang membuat Italia mendapatkan petaka. Kali ini, Angel Di Maria berhasil mencatatkan namanya di papan skor jelang turun minum. Argentina unggul dua gol saat jeda.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut