get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Bantai Timnas Italia 3-0, Argentina Juara Finalissima 2022 Italia, Trofi Kedua Messi Untuk Negara

Kamis, 02 Juni 2022 | 07:43 WIB
header img
Argentina juara Finalissima 2022 usai bantai Italia 3-0 di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/David Klein)

LONDON, iNewsMadiun.id - Argentina juara Finalissima 2022 usai bantai Italia 3-0 di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Lionel Messi untuk kedua kalinya bisa beri trofi untuk negara setelah Copa America 2021. Argentina berupaya untuk mengontrol jalannya pertandingan. Upaya itu berhasil setelah beberapa kali La Albiceleste sukses menembus adangan Giorgio Chiellini dan kolega.

Namun begitu, gelombang serangan yang dilancarkan Argentina belum bisa membobol gawang Italia yang dijaga Gianluigi Donnarumma. Sementara, Italia belum bisa menemukan ritme permainannya untuk melakukan serangan. Memasuki menit ke-15, Gli Azzurri akhirnya mampu menemukan ritmenya. Terpantau, beberapa peluang berhasil tercipta untuk skuad asuhan Roberto Mancini itu.

Situasi itu terus terjadi hinga pertandingan memasuki menit ke-25, Italia mampu mengontrol permainan. Keasyikan menyerang, Gli Azzurri justru kebobolan. Gol berawal dari Lionel Messi yang mampu mengacak-acak lini belakang Italia. Pemain berusia 34 tahun itu akhirnya melepaskan umpan matang kepada Lautaro Martinez yang langsung menceploskan bola ke gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-28.

Selepas gol itu, Italia langsung merespons dengan melancarkan serangan masif ke pertahanan La Albiceleste. Meski begitu, beberapa peluang yang tercipta tidak berhasil dikonversi menjadi gol. Lagi-lagi, keasyikan menyerang membuat Italia mendapatkan petaka. Kali ini, Angel Di Maria berhasil mencatatkan namanya di papan skor jelang turun minum. Argentina unggul dua gol saat jeda.
 

Pada babak kedua, Argentina yang tengah unggul mengawali pertandingan dengan nyaman. Pasukan Lionel Scaloni itu tidak ragu untuk bermain terbuka dan membangun serangan.

Di sisi lain, Italia kembali sulit untuk menemukan ritme permainannya. Gli Azzurri terpantau melancarkan serangan dari berbagai lini meski belum efektif untuk membongkar pertahanan Timnas Argentina. Memasuki menit ke-60, Argentina kembali mengontrol jalannya pertandingan. Berkali-kali Angel Di Maria melepaskan tembakan keras tepat ke gawang Gli Azzurri.

Beruntung, penampilan gemilang Gianluigi Donnarumma berhasil menyelamatkan gawang Italia. Di sisi lain, skema serangan balik cepat yang menjadi andalan La Albiceleste berkali-kali merepotkan Donnarumma. Skema ini akhirnya sukses menambah keunggulan Argentina. Kali ini, Paulo Dybala yang mampu membuat Donnarumma memungut bola dari gawangnya di masa injury time. Setelah itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda selesainya pertandingan. Pada akhirnya, Argentina berhasil mengalahkan Italia.

Susunan Pemain Timnas Italia vs Argentina:

Italia

(4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (Lazzari 46’), Emerson (Bastoni 77’), Matteo Pessina (Spinazzola 62’), Jorginho, Nicolo Barella, Federico Bernadeschi (Locatelli 46’), Andrea Belotti (Scamacca 46’), Giacomo Raspadori.

Pelatih: Roberto Mancini

Argentina

(3-4-1-2): Emiliano Martinez, Cristian Romero (Pezzella 85’), Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Nahuel Molina, Rodrigo De Paul (Palacios 76’), Guido Rodriguez, Angel Di Maria (Gonzalez 90+1’), Lionel Messi, Lautaro Martinez (Alvarez 85’), Paulo Dybala.

Pelatih: Lionel Scaloni
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut