get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

10 Fakta Sungai Aare, Lokasi Hilangnya Emmeril Khan Anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Jum'at, 27 Mei 2022 | 17:44 WIB
header img
Emmeril Khan Mumtadz hilang saat berenang di Bren, Swiss, Kamis (26/5). Sungai Aare dikenal sebagai sungai yang sangat indah di Swiss. Foto: ist

8. Dikenal dengan Kualitas Airnya

Jika Anda secara tidak sengaja menelan air saat berenang di sungai Aare, tidak perlu khawatir: Aare memiliki kualitas air yang sangat baik. Hal ini telah dikonfirmasi oleh sampel air yang menempatkan sungai Aare dalam kategori “kualitas sangat baik” UE pada tahun 2016. Tenggorokan yang haus juga dapat memanfaatkan lebih dari 100 sumur di Kota Tua Bern, yang merupakan sumber air minum segar.

9. Banyak Ikan

Banyak ikan dapat ditemukan berkeliaran di pemandian sungai Lorraine. Mereka memasuki kolam dari Aare melalui pintu air. Ada tenggeran, ikan tombak dan ikan mas. Pengunjung tidak perlu khawatir sebab ikan di sungai Aare tidak menggigit dan menjauhi manusia. 

 

10. Gaya Hidup Santai

Tinggal di dekat sungai yang indah, penduduk Bern dikenal dengan gaya hidup santainya. Mereka menyukai seni dan hobi nongkrong. Menurut penelitian ETH, penduduk Bern menempuh jarak rata-rata 1.354 meter per detik saat berjalan. Artinya, penduduk Zürich menempuh jarak 5,3 meter per menit. Ungkapan yang terkenal adalah “Nume nid gschprngt!” (santai saja).

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut