get app
inews
Aa Read Next : Tendangan Voli Dendy Bawa Timnas Indonesia Mengalahkan Tukrmenistan 2-0

Timnas Indonesia U-19 Dibantai Korea Selatan U-19, Begini Kata Ketum PSSI

Sabtu, 26 Maret 2022 | 10:05 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Korea Selatan U-19. (Foto: PSSI)

DI laga uji coba, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dibuat tak berdaya dengan skor 0-7 saat melawan Korea Selatan (Korsel) U-19  Menanggapi kekalahan telak itu, Ketua Umum (Ketum) PSSIMochamad Iriawan berharap para skuad Garuda Muda bisa mengambil pelajaran berharga dari hasil tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 mengalami kekalahan telak tujuh gol tanpa balas dari Korea Selatan U-19 di Stadion Daegu, Daegu, Jumat (25/3/2022) sore WIB. Gol Korea Selatan tercipta melalui aksi Eum Seung-min (20’), Lee Seung-won (42’), Kang Min-jae (43’ dan 45’), Yu Seung-hyeon (50’), Seo Jae-won (77’) dan Cho Dong-jae (82’).

Indonesia sebenarnya tampil tidak buruk pada 20 menit pertama. Lini belakang Timnas Indonesia U-19 tampil solid sehingga Korea Selatan U-19 kesulitan mengembangkan permainan.

Timnas Indonesia U-19

Namun, Korea Selatan U-19 berhasil mencuri gol pada menit 20. Indonesia U-19 kemudian berinisiatif tampil terbuka dan keluar menyerang, hal itu malah menjadi bumerang bagi skuad Garuda Muda karena harus kebobolan lebih banyak gol.

Menanggapi hal itu, Iwan tidak mau terlalu mengambil pusing. Mantan Jenderal Polisi itu itu mewajarkan kekalahan tersebut karena memang level Korea Selatan jauh di atas Indonesia.

Akan tetapi, Iwan ingin Timnas Indonesia U-19 terus berproses meningkatkan level permainan. Dirinya ingin skuad Garuda Muda tidak patah arang setelah dua kali dibantai selama pemusatan latihan di Negeri Ginseng.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut