get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Lawan Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 Dibantai 7-0

Jum'at, 25 Maret 2022 | 20:41 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 kalah telak dari Timnas Korea Selatan U-19 (Foto-foto: Twitter/@PSSI)

 Timnas Indonesia U-19 dibantai di Korea Selatan. Bertanding melawan timnas Korea Selatan U-19 dalam laga uji coba di Stadion Daegu, Daegu, Korea Selatan, Jumat (25/3/2022). Timnas Indonesia U-19 tidak berdaya melawan tuan rumah.

Gawang pasukan Shin Tae-yong dibobol tujuh kali oleh sang lawan. Gol Korea Selatan dicetak oleh Eum Seung-min (20’), Lee Seung-won (42’), Kang Min-jae (43’ dan 45’), Yu Seung-hyeon (50’), Seo Jae-won (77’) dan Cho Dong-jae (82’).

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Jalannya Pertandingan

Korea Selatan tampil dominan di babak pertama. Akan tetapi, tim berjuluk Young Taeguk Warriors itu sempat dibuat frustrasi pada menit-menit awal karena pertahanan kukuh Indonesia.

Korea Selatan pun berinisiatif membangun serangan dengan tempo cepat. Taktik tersebut ternyata membuahkan gol pada menit 20.

Gol pembuka dicetak oleh Eum Seung-min. Setelah gol tersebut, Indonesia masih bermain bertahan dan tidak terlalu mengambil risiko.

Korea Selatan kemudian tampil beringas jelang babak pertama berakhir. Total, tiga gol tercipta dalam kurun waktu lima menit.

Lee Seung-won ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 42. Brace Kang Min-jar di menit 43 dan 45 kemudian menutup babak pertama untuk keunggulan 4-0 Korea Selatan di babak pertama.

Indonesia makin tertinggal di babak kedua. Berencana untuk bermain lepas dan keluar menyerang, Indonesia justru kebobolan lagi.

Timnas Indonesia kembali kebobolan pada menit 50. Korea Selatan mencetak gol melalui tembakan Yu Seung-hyeon.

Korea Selatan kemudian menambah rekening gol mereka. Gol keenam Korea Selatan datang pada menit 77 melalui usaha Seo Jae-won.

Korea Selatan pun melengkapi kemenangannya pada menit 82. Gol penutup Cho Dong-jae memastikan kemenangan 7-0 Korea Selatan atas Indonesia.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut