get app
inews
Aa Read Next : Hujan Lebat Guyur Kualifikasi Moto2 di Sirkuit Motegi, MotoGP Panggil Rara si Pawang Hujan

Ditanya Soal Aspal Sirkuit Madalika, Fabio Quartararo: Bagi saya, Rasanya Aneh

Sabtu, 19 Maret 2022 | 10:34 WIB
header img
Fabio Quartararo, salah satu pembalap Monster Energy Yamaha

sebelum memulai Latihan Bebas 3 MotoGP Mandalika 2022, yang berlangsung pada Sabtu (19/3/2022) hari ini, pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo ungkapkan perasaanya yang aneh melintas di Sirkuit Mandalika, seperti ada dua aspal berbeda.

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Mandalika memang mengalami perbaikan besar-besaran. Hal itu dikarenakan permintaan pembalap yang merasa sirkuitnya terlalu kotor dan sulit untuk berkendara, setelah uji coba tes pramusim pada 11-13 Februari 2022.

Fabio Quartararo

Saat ini, lintasan sirkuit telah selesai diperbaiki. Bahkan sudah lolos homologasi. Meski begitu, Quartararo merasa perbaikannya belum diselesaikan dengan baik. Namun, dia juga merasa lintasannya sudah lebih baik, ketimbang saat tes uji coba pramusim.

Karena pada uji coba pramusim lalu, terdapat kerikil yang dirasa cukup besar terlempar mengenai pemalap. Kejadian itu juga jadi salah satu faktor perbaikan Sirkuit Mandalika.

“Lintasannya memang berbeda. Tadinya, ada batu besar yang terlempar, kini menjadi kerikil kecil. Setidaknya lebih baik. tetapi sulit untuk memastikannya,” kata Quartararo ketika media brief, Sabtu (19/3/2022).

Quartararo menilai karakteristik lintasannya tak konsisten. Karena itu ia merasakan tingkat grip tak menentu. Tetapi, dia yakin jika permasalahan tersebut akan teratasi.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut