get app
inews
Aa Read Next : Sepenggal Kisah Kerajaan di Nusantara sebelum Masehi dan Awal Mula Penduduk Pulau Jawa

Bingung Mau Habiskan Akhir Pekan Kemana? Berikut 30 Rekomendasi Wisata di Malang

Sabtu, 19 Maret 2022 | 08:40 WIB
header img
Pengunjung berfoto di Batu Flower Garden, Malang (Foto: Instagram/@queen_ainun3)

BINGUNG mau habiskan akhir pekan kemana? Mumglin malang bisa mejadi pilihan kalinan. seperti yang kita tahu Malang menjadi salah satu kota yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak heran, mengingat kota ini memiliki berbagai macam tempat wisata.

Wisata di Malang kini kian berkembang. Sebagian di antaranya bahkan tengah hits di kalangan masyarakat.

Objek wisata di Malang ini terdiri dari berbagai macam, ada yang eksotis, sejuk, asyik, hingga mempesona. Bagi anda yang sedang merencanakan liburan, jangan sampai melewatkan Malang, ya.

Batu Flower Garden

Tempat ini menawarkan pemandangan bunga yang berwarna warni dengan suasana yang sejuk. Di sini terdapat berbagai koleksi bunga yang dapat anda jadikan spot foto menarik.

Lokasinya di Oro-Oro Ombo, Kehuanan, Batu. Tiket masuknya sebesar Rp35.000-an per orang dan spot fotonya mulai dari Rp10.000-an saja.

Bedengan, Bumi Perkemahan Selorejo

Bagi anda yang menyukai berkemah di tengah hutan, cobalah untuk datang ke lokasi ini. Bumi perkemahan ini masih bernuansa sejuk dan asri.

Lokasinya ada di Jalan Raya Selokerto, Godean, Selorejo, Kecamatan Dau, Malang, Jawa Timur. Tiket masuknya adlaah sebesar Rp5.000 saja untuk satu orang.

Sumber Jenon

Destinasi wisata yang murah meriah ini cocok bagi anda yang suka berenang. Disini anda dapat berenang di sumber mata air yang jernih.

BACA JUGA: Coban Jahe, Wisata Air Terjun Instagramable di Malang

Wisata Batu Flower Garden

(Foto: Instagram/@miraafriani8)

Lokasinya berada di Desa Gunungronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tiket masuknya mulai dari Rp5.000-an saja untuk satu orang.

Taman Selecta

Taman ini menambilkan hamparan bunga yang berwarna warni dengan udara yang sejuk. Selain itu, di dalamnya terdapat berbagai wahana dan fasilitas yang dapat anda coba.

Lokasinya ada di Jalan Raya Selecta Nomor 1, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Hawai Waterpark

Bagi anda yang ingin liburan di wahana air, cobalah untuk datang ke tempat ini. Terdapat berbagai macam wahana air yang dapat anda coba dan juga dilengkapi fasilitas yang mendukung.

Lokasinya ada di Jalan Graha Kencana Raya, Banjararum, Kecamatan Singosari, Malang. Harga tiket masuknya sekitar Rp75.000.

Taman Sengkaling

Taman ini adalah sebuah tamana hiburan yang memiliki danau buatan di tepian sungai Brantas. Terdapat berbagai wahana indoor maupun outdoor yang dapat anda gunakan.

Lokasinya Jalan Raya Mulyoagung Nomor 188 Mulyoagung Dau Sengkaling Jetis, Jetis, Mulyoagung, Kecamatan Dau, Malang, Jawa Timur.

Kampung Jodipan

Kampung ini memiliki desain yang unik dengan cat warna warni. Selain itu, disini juga terdapat beberapa lukisan 3D dengan berbagai tema yang dapat anda gunakan sebagai latar belakang foto.

Lokasinya ada di Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Batu Wonderland

Batu Wonderland merupkaan wisata yang memadukan antara hotel dan waterpark. Tak hanya itu, disini juga terdapat pusat perbelanjaan dan juga restoran.

Lokasinya ada di Jalan Imam Bonjol Nomor 9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Pemandian Kalireco

Pemandian ini menawarkan air yang sangat segar karena berasal dari mata air di pegunungan dekat tempat ini.

Infografis Kebun Raya di Indonesia

Lokasinya ada di Jalan Sumber Waras 2 Nomor 97, Krajan, Kalirejo, Kecamatan Lawang, Malang, Jawa Timur

Jatim Park 1

Jatim Park 1 mengusung tema wahana modern. Disini ada 50 wahana yang dapat anda nikmati yang tersebar secara outdoor maupun indoor. Tentunya, fasilitas yang ditawarkan juga lengkap.

Lokasinya ada di Jalan Dewi Sartika Atas, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Jatim Park 2

Jatim Park 2 merupakan tempat wisata yang mengusung sarana edukasi binatang. Disini terdapat museum yang mengoleksi berbagai macam jenis satwa. Tak hanya itu, ada banyak wahana lain yang dapat anda coba di sini.

Lokasinya ada di Jalan Oro-Oro Ombo Nomor 9, Temas, Kecamatam Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Eco Green Park Malang

Eco Park dengan konsep Green Earth ini menawarkan sarana edukasi tentang fisika dan biologi. Disini juga terdapat beberapa spot foto yang cantik.

Lokasinya ada di Jalan Oro-Oro Ombo Nomor 9A, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

BNS (Batu Night Spectacular)

Pasar Malam modern ini sudah tidak asing lagi bagi warga Malang. Disini terdapat berbagai macam wahana dan fasilitas yang lengkap.

Lokasinya ada di Jalan Hayam Wuruk Nomor 1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Batu Secret Zoo

Jika di Jatim Park 2 anda bisa menikmati hewan di dalam Museum, di Batu Secret Zoo anda bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewannya. Terdapat berbagai macam hewan yang dikoleksi dalam kebun binatang ini.

Lokasinya ada di Jalan Oro-Oro Ombo Nomor 9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Museum Satwa

Museum Satwa merupakan salah satu museum fauna berkelas Internasional yang ada di Indonesia. Di sini terdapat berbagai macam satwa yang telah diawetkan dari berbagai penjuru dunia.

Lokasinya ada di Jalan Oro-Oro Ombo Nomor 9, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Infografis Wisata Kekinian di Indonesia

Museum Angkut

Di museum ini anda akan disuguhkan dengan berbagai macam kendaraan dari tempo dulu. Ada sekitar 300 koleksi angkutan tradisional hingga modern.

Lokasinya ada di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Bukit Teletubbies Batu

Di kota Batu, Malang, anda dapat menemukan indahkan bukit teletubbies yang berwarna hijau dengan pemandangan gunung Arjuno yang gagah. Lokasinya ada di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Taman Langit Gunung Banyak

Tempat wisata ini menawarkan berbagai macam spot foto menarik dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang masih asri. Lokasinya ada di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji.

Jatim Park 3

Di taman rekreasi yang satu ini anda akan dibawa ke zaman purba dan bertemu dengan kawanan dinosaurus. Jatim Park 3 juga dikenal dengan nama Dino Park.

Lokasinya ada di Jalan Ir Soekarno nomor 144, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur

Bukit Nirwana

Satu lagi lokasi menarik yang dapat anda gunakan untuk berkemah, yaitu di Bukit Nirwana. Disini anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang eksotis. Lokasinya ada di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang.

Malang Night Paradise

Tempat wisata malam yang satu ini mengusung berbagai tema. Di sini anda akan disuguhkan lampu-lampu yang berkelap kelip indah di malam hari. Tak hanya itu, terdapat wahana lain yang dapat anda coba. Lokasinya ada di Perumahan Graha Kencana, Jalan Karanglo, Karanglo, Balearjosari, Blimbing, Malang.

Puncak Bundu

Wisata alam yang satu ini berada di bukit Bundu atau Bukit Pelindung. Pemandangan alamnya sangat cantik yang berupa sungai dan pegunungan. Lokasinya ada di desa Purwoharjo, Ampelgading, Malang.

Pantai Tiga Warna

Salah satu destinasi yang menarik di Malang Selatan adalah pantai dengan tiga warna. Pantai ini berhadapan dengan pulau Sempu. Warna yang dimaksud dalam pantai ini adalah warna hijau, biru, dan putih kecoklatan

Lokasinya ada di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang.

Hill House

Hill House cocok dijadikan tempat nongkrong atau berkumpul bersama keluarga. Di sini anda akan disajikan pemandangan yang indah dan beberapa fasilitas lain. Lokasinya ada di Jalan Mawar, Songgokerto, Batu.

The Onsen Hot Spring Resort

Ingin berendam ala Jepang? Kini anda tidak perlu juah-jauh pergi ke Jepang untuk menikmati berendam di Onsen. Anda bisa datang ke Jalan Arumdalu Nomor 98, Songgokerto, Batu.

Kebun Teh Wonosari

Wisata yang terletak di kaki gunung Arjuno ini memiliki pemandangan ala kebun teh yang sejuk dan asri. Tak hanya itu, terdapat berbagai spot foto yang menarik yang dapat anda coba.

Lokasinya ada di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Malang.

Coban Rais

Coban Rais adalah wisata air terjun dengan beberpaa wisata lain yang dapat anda coba. Disini nuansanya masih asri dan udaranya sejuk. Lokasinya ada di Jalur Lkr. Bar. Nomor 8, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Coban Parang Tejo

Wisata air terjun yang satu ini berada di lereng gunung Butak. Disini terdapat beberapa fasilitas dan juga spot foto menarik. Salah satunya adalah ayunan diatas bukit. Lokasinya Princi Gading Kulon, Godehan, Kucur, Kecamatan Dau, Malang, Jawa Timur.

Omah Kayu

Omah Kayu atau rumah kayu, adalah sebuah wisata alam di tengah hutan pinus. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan kota dari ketinggian dan udara yang masih segar.

Lokasinya ada di Jalan Gunung Banyak, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Pantai Banyu Meneng

Salah satu pantai dengan pemandangan alam yang cantik dan tenang. Ombak yang ada di pantai ini tidak begitu besar sehingga dinamai banyu meneng alias air yang diam. Lokasinya ada di Sumberbening, Bantur, Kandangmerak, Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur. iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut