get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Delapan Klub yang Lolos ke Babak Perempatfinal Liga Eropa 2021-2022

Jum'at, 18 Maret 2022 | 07:57 WIB
header img
Sebanyak delapan tim telah memastikan tiket perempatfinal Liga Eropa 2021-2022 (Foto: UEFA)

INILAH DAFTAR klub yang dipastikan lolos ke perempatfinal Liga Eropa 2021-2022. Babak 16 besar Liga Eropa telah berakhir pada Jumat (18/3/2022) dini hari WIB tadi.

Hasilnya, delapan klub mengunci tiket perempatfinal. Delapan klub yang dimaksud adalah West Ham, Lyon, Eintracht Frankfurt, RB Leipzig, Atalanta, Braga, Rangers, dan Barcelona.

Barcelona vs Galatasaray

Nama terakhir, yaitu Barcelona baru saja dipastikan lolos perempatfinal usai mengandaskan Galatasaray. Blaugrana (julukan Barcelona) menang 2-1 atas wakil Turki tersebut.

Tim besutan Xavi Hernandez sempat tertinggal lebih dulu. Sundulan Marcao di menit ke-28, hampir memupus asa Barcelona. Beruntung, Pedri berhasil mencetak gol di menit ke-37, untuk menjaga kans timnya melaju ke delapan besar.

Harapan untuk lolos makin terlihat di depan mata. Tepat di menit ke-49, Pierre-Emerick Aubameyang sukses menjebol gawang Galatasaray. Memanfaatkan umpan Frenkie de Jong, penyerang 32 tahun itu membawa Barcelona unggul 2-1 atas lawannya.

Kemenangan tersebut mengantarkan Barcelona melenggang ke perempatfinal. Aubameyang dan kolega unggul agregat 2-1, setelah hanya bermain imbang 0-0 di pertemuan pertama.

Hasil dramatis juga berhasil direbut West Ham. Wakil Inggris satu-satunya di kancah Liga Eropa itu memastikan tiket perempatfinal, usai kandaskan Sevilla dengan agregat 2-1.

West Ham vs Sevilla

Bermain di London Stadium, kandang sendiri, The Hammers (jululkan West Ham) menang 2-0 atas tamunya. Namun, tim besutan David Moyes harus bermain 120 menit, sebelum pastikan kemenangan dari wakil Spanyol tersebut.

Andriy Yarmolenko jadi pahlawan The Hammers. Golnya di babak tambahan pada menit 112 memastikan keunggulan bagi timnya. Sebelum itu, Tomas Soucek lebih dulu membawa timnya unggul di menit ke-39.

Melihat tim yang berhasil lolos ke perempatfinal Liga Eropa 2021-2022 ini cukup menarik. Sebab, klub Jerman paling banyak mengisi slot perempatfinal, dengan dua wakilnya.

Sementara itu enam klub lainnya, merupakan wakil tunggal dari negaranya masing-masing. Di mana ada wakil Inggris, Prancis, Italia, Portugal, Skotlandia, dan Spanyol.

Drawing perempatfinal Liga Eropa 2021-2022 sendiri rencananya bakal digelar pada Jumat 18 Maret 2022. Itu bersamaan dengan drawing perempatfinal Liga Champions 2021-2022.

Berikut daftar 8 klub yang lolos perempatfinal Liga Eropa 2021-2022:

1. West Ham (Inggris)

2. Lyon (Prancis)

3. Eintracht Frankfurt (Jerman)

4. RB Leipzig (Jerman)

5. Atalanta (Italia)

6. Braga (Portugal)

7. Rangers (Skotlandia)

8. Barcelona (Spanyol)

iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut