get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Mengaku Pusing kala Mengurus Piala Dunia

Demi Menunjang Venue Piala Dunia U-20, Pemkot Surabanya Pasang Pagar di 3 Lokasi

Rabu, 16 Maret 2022 | 14:42 WIB
header img

SURABAYA, iNewsMadiun.id - Demi menunjang Stadion Gelora Utama Bung Tomo sebagai venue utama Piala Dunia U-20, Pemerintah Kota Surabaya akan memasang pagar di tiga lapangan latihan penunjang di sekeliling Staiun Gelora Bung Tomo.

Tak hanya pagar, akses jalan menuju lokasi juga terus dibenahi. Selain itu, Pemkot Surabaya akan memasang ases wifi di seluruh kompleks stdion.

"Di lapangan A, B dan C yang digunakan untuk latihan, tahun ini kita sediakan pagar. Itu (pagar) nanti mengelilingi luasan di lapangan A, B dan C tersebut. Selain itu kita juga akan membenahi akses jalan. Nanti kami paving antarlapangan," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya Wiwiek Widayati, Rabu (16/3/2022).  

Wiwiek mengatakan, hingga saat ini jajarannya juga rutin melakukan perawatan, mulai dari rumput hingga sarana dan prasarana lainnya. "Ada event apapun, itu (GBT) pasti kita rawat dengan baik dan dikelola dengan benar. Contoh, pemupukan rumput, vitamin rumput, pengecatan, mungkin ada kebocoran ketika hujan, itu kita langsung kerjakan," ujar Wiwiek. 

Terkait rencana Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Stadion GBT, dia juga sudah berkoordinasi serta berkomunikasi langsung dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Saat ditanya kapan ajang bergengsi itu dimulai di Kota Pahlawan, ia masih belum bisa memastikan.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut