get app
inews
Aa Read Next : Viral, Kota Madiun Punya Pondok Lansia Mirip Istana Megah, Begini Penampakannya

Sebut Sumpit Haram bagi Muslim, Netizen: Hukum Mana yang Kata Haram?

Rabu, 16 Maret 2022 | 08:59 WIB
header img
Viral netizen Malaysia sebut sumpit haram.

SUMPIT adalah alat makan yang lumrah kita temui, apalagi makan di restoran yang menyediakan hidangan ala chinese atau Korea. Namun apa jadinya sumpit dibilang haram? Pastinya langsung viral, Ini terjadi kepada Adam Corrie, warga Malaysia yang kena julid netizen.

Adam Corrie adalah seorang aktor asal Malaysia keturunan Tionghoa, mendapatkan komentar miring dari salah satu pengikut di Facebooknya. Saat itu Adam sedang menyantap hidangan chinese, dimana peralatan makan yang disediakan adalah sumpit dan sendok untuk sup.

Viral Netizen Malaysia Sebut Sumpit Haram

Ketika Adam sedang menikmati hidangan tersebut, salah satu netizen mengatakan bahwa alat makan yang dipakainya adalah haram. Yakni yang tak lain adalah sumpit.

Hal ini membuat Adam sedikit keheranan, dan bertanya-tanya apa hubungannya sumpit dengan agama. Padahal yang selama ini ia ketahui, bahwa sumpit adalah alat makan yang sudah umum digunakan. Tanpa dikhususkan bagi agama, suku atau ras.

Sementara itu, Adam sendiri adalah seorang muslim. Kejadian ini tidak terbayangkan oleh dirinya, karena selama ini ia makan menggunakan peralatan apapun, asal lazim, tidak pernah mendapatkan komentar negatif. Apalagi sampai ada yang mengharamkan sumpit.

Viral Netizen Malaysia Sebut Sumpit Haram

"Bila nak makan baca doa tu bagus. Tapi yang tak elok 1 perkara, makan dengan kayu sepit hukum tak boleh haram. Kita sebagai orang Islam tak boleh buat macam tu. Maafkan saya atas teguran ini," kata netizen tersebut.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut