get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo Bikin Pernyataan Mengejutkan, CR7 Mengaku Benci Ten Hag dan Dikhianati

Predisi Manchester United Vs Atletico Madrid, Akankah Ronaldo Menggila Lagi?

Selasa, 15 Maret 2022 | 11:56 WIB
header img

MANCHESTER, iNewsMadiun.id - Manchester United akan menjamu Atletico Madrid di Old Trafford pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions Rabu (16/3/2022) malam WIB. Cristiano Ronaldo akan jadi tumpuan utama The Red Devils untuk memenangkan laga.

Kapten Timnas Portugal itu sedang on fire. Dia mencetak hattrick saat membawa Man United menang 3-2 atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Ronaldo juga bakal menebus kesalahannya di pertemuan pertama melawan Atletico Madrid. Kala itu dia tak berkontribusi banyak sehingga The Red Devils hanya bermain imbang 1-1 di Wanda Metropolitano.


Manchester United menang 3-2 atas Tottenham Hostpur

Atletico Madrid adalah lawan favorit Ronaldo. Dari 11 pertemuan melawan Los Colchoneros di Liga Champions, CR7 berhasil mencetak tujuh gol.

Tapi Pelatih Man United Ralf Rangnick tak mau hanya mengandalkan Ronaldo seorang. Dia mau semua pasukannya yang tampil nanti bermain lebih agresif ketimbang leg pertama.

"Kami harus lebih agresif, dengan keyakinan lebih dan lari yang lebih dalam. Cara kami mencetak gol di leg pertama persis seperti itu. Beginilah cara kami bermain melawan mereka," kata Rangnick dikutip dari laman UEFA, Senin (14/3/2022).

Di sisi lain Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengakui pasukannya bermain mati-matian memenangkan leg pertama, meski akhirnya gagal. Kini Klub Ibu Kota Spanyol itu mencoba peruntungan di markas Man United.

Simeone sama sekali tak gentar bertamu ke Old Trafford. Apalagi saat ini aturan agresivitas gol tandang sudah dihapus UEFA.

"Kami melakukan cukup banyak untuk memenangkan (leg pertama). Hampir semua yang kami lakukan dalam pertandingan, kami melakukannya dengan sangat baik," tuturnya.

"Anda akan berpikir keuntungan ada pada mereka (Man United). Tetapi dengan aturan gol tandang berubah, ini bukan jadi sebuah masalah," ucapnya.

Sayangnya Atletico tak bisa diperkuat Yannick Carrasco yang kembali absen karena skorsing. Sementara Matheus Cunha, Daniel Wass, Sime Vrsaljko, Thomas Lemar, Mario Hermoso dan Geoffrey Kondogbia cedera.

Man United lebih beruntung. Dua pilarnya Bruno Fernandes dan Luke Shaw berangsur pulih setelah diserang Covid-19. Keduanya sudah berlatih bersama rekan setim yang lain.

PERKIRAAN PEMAIN

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1) De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Varane, Shaw; Fred, McTominay; Elanga, Fernandes, Sancho; Ronaldo Pelatih: Ralf Rangnick

ATLETICO MADRID (3-5-2) Oblak; Savic, Gimenez, Reinildo; Llorente, Herrera, Koke, De Paul, Lodi; Joao Felix, Griezmann Pelatih: Diego Simeone

REKOR PERTEMUAN

23/02/2022, Liga Champions, Atletico 1-1 Man United

06/11/1991, Piala Winners, Man United 1-1 Atletico

23/10/1991, Piala Winners, Atletico 3-0 Man United

Prediksi: 55-45

iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut