get app
inews
Aa Read Next : Babak Baru Kasus Indra Kenz, Flashdisk di Kotak Deposit Bank Disita, Isinya Bikin Terkejut

Capai Rp25.6 Miliar, Itulah Jumlah Kerugian Korban Kasus Indra Kenz yang Diungkap Bareskrim

Rabu, 09 Maret 2022 | 14:22 WIB
header img
Indra Kenz (Foto : doc. Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Penghitungan sementara kerugian yang dialami korban kasus penipuan investasi Binomo dengan tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz, sudah diungkap Bareskrim Polri. Kerugian disebut mencapai Rp25,6 miliar.

"Update yang kami terima dari penyidik total kerugian dari 14 korban, yang sudah dimintai keterangan sebanyak Rp25.620.605.124," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (9/3/2022).

Gatot menjelaskan, sejauh ini penyidik telah memeriksa 19 orang saksi, termasuk 2 saksi ahli. Menurutnya, kepolisian saat ini masih melakukan pelacakan dan bakal menyita aset-aset milik Indra Kenz yang diduga merupakan hasil tindak pidana.

Sejauh ini, kata Gatot, kepolisian telah mengamankan beberapa barang bukti seperti catatan transfer, rekap deposito hingga bukti penarikan uang di Binomo. Selain itu, aset berupa barang mewah milik Indra juga ada yang sudah disita penyidik.

"Kemudian ada konten video dan Youtube dari pada saudara IK, kemudian print out legalisir akun Youtube milik IK. Satu unit mobil Tesla, dan satu unit HP," ujar Gatot. 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut