get app
inews
Aa Read Next : Mahfud MD Diumumkan Cawapres Ganjar Pranowo pada Rabu Pahing, Begini Artinya Menurut Primbon Jawa

Viral, di Tengah Persawahan Kelurahan Bergas Lor, Ada Wajah Ganjar Tersenyum

Rabu, 09 Maret 2022 | 09:01 WIB
header img

SEMARANG, iNewsMadiiun.id- Di area persawahan Kelurahan Bergas Lor, Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang, ada penampakan yang menarik. Di tengah sawah ada gambar wajah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Sri Gunawan adalah orang yang melukis wajah Ganjar dengan ekspresi tersenyum di sekitaran padi Pariwulung yang dia tanam dengan teknis khusus. Dipadukan dengan padi warna hijau biasa, padi yang dia tanam di sawah menjadi sebuah gambar yang sangat eksotis. 

Sekuat-kuatnya Gunawan bertahan di tengah panasnya sawah. Bagi dia, padi yang dia tanam kali ini bukan sekadar tanaman pangan. Akhirnya muncul sebuah karya yang ditata dengan cinta, yaitu wajah Ganjar Pranowo lengkap dengan senyum manisnya. 

"Saya mencoba tetap menanam dan bertani dengan sentuhan seni, barangkali bisa mendatangkan tambahan pendapatan," kata Sri Gunawan, Selasa (8/3/2022). 

Karena karyanya itu, satu setengah bulan ini Gunawan memang lebih rajin ke sawahnya. Ada tugas yang dia emban di Kelompok Sadar Wisata di kampung halamannya. 

Apalagi dia juga menjadi konten kreator di kelompok itu. Posisi dan tanggung jawab itu sering dia anggap sebagai mati hidupnya Pokdarwis. 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut