Logo Network
Network

Menindaklanjuti Investasi Arab di IKN Nusantara, Luhut Akan Bentuk Tim Terpadu

Nurfikas
.
Senin, 07 Maret 2022 | 08:58 WIB
Menindaklanjuti Investasi Arab di IKN Nusantara, Luhut Akan Bentuk Tim Terpadu

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, akan membentuk tim terpadu untuk menindaklanjuti investasi Arab Saudi. Ini merupakan bentuk keoptimistis Luhut terhadap Arab Saudi yang akan ikut berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur

“Saya makin merasa optimis ketika mendengar bahwa beliau ingin Arab Saudi ikut berkontribusi pada pembangunan IKN Nusantara, serta yang tak kalah penting, Arab Saudi akan bergabung dalam Sovereign Wealth Fund Indonesia (INA),” kata dia dalam akunnya di Instagram, dikutip Senin (7/3/2022). 

Lebih lanjut Luhut mengatakan telah bergegas dan berinisiatif untuk membentuk tim terpadu dalam kurun waktu hingga minggu depan sebelum Ramadan dalam rangka menidaklanjuti investasi yang akan dibahas antardua negara. 

“Tak mau melewatkan kesempatan baik ini, saya berinisiatif untuk membentuk tim terpadu yang dalam kurun waktu minggu depan sudah berangkat ke Riyadh untuk follow up seluruh pembicaraan kita hari ini agar kami bisa langsung set up kunjungan pihak kerajaan Arab Saudi ke Indonesia sebelum bulan Ramadan,” tuturnya. 

Dia menuturkan, saat diundang dan berbincang dengan Pangeran Mohammed Bin Salman tidak merasa canggung untuk bertukar pikiran. Bahkan Luhut mengaku telah Pangeran MBS telah menyetujui semua pesan yang dititip Presiden Jokowi melalui dirinya. 

“karena saya yakin kami berdua punya visi dan misi yang sama, yaitu ingin kedua negara sahabat ini semakin maju dan berkembang Ipteknya tanpa bergantung lagi pada energi fosil. Bahkan Pangeran Mohammed Bin Salman menyetujui semua pesan yang dititipkan oleh Presiden Jokowi kepada saya,” ujar Luhut. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Bagikan Artikel Ini