get app
inews
Aa Read Next : Profil Erwin Ramdani, Pemain yang Cinta Mati pada Persib Bandung

Hasil BRI Liga 1 2021/2022, Bali United Vs Persija, Rengkuh 3 Poin, Serdadu Tridatu Mantap di Puncak

Minggu, 06 Maret 2022 | 23:26 WIB
header img
Striker Bali United, Ilija Spasojevic (kanan) tampak berselebrasi seusai membobol gawang Persija Jakarta dalam laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Minggu (6/3/2022). (Foto: Twitter/@Liga1Match)

DENPASAR, iNewsMadiun.id - Hasil BRI Liga 1 2021/2022  yang mempertemukan Bali United vs Persija Jakarta diketahui, Minggu (6/3/2022) malam.  Serdadu Tridatu-julukan Bali United- menang 2-1 saat bertindak sebagai kandang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. Kemenangan ini merupakan yang ke enam kali berturut-turut bagi Bali United. Hasil ini mengokohkan mereka di puncak klasemen dan selisih tiga poin dari penghuni posisi dua Persib Bandung.

Memulai babak pertama sebenarnya Persija Jakarta memberi perlawanan sengit. Mereka kerap mengancam pertahanan Bali dengan permainan set play dan build up dari bawah.  Di laga kali ini, Makan Konate dkk berhasil memberikan tontonan menarik dengan permainan cepat. Namun sayang ketika sampai di depan gawang, para penyerang mereka tak bisa menyelesaikan dengan baik. Bali United bukan tanpa perlawanan. Mereka kerap mengeluarkan permainan dari kaki ke kaki yang kebanyakan menyerang dari sisi sayap. Bagian tengah terbuka, namun sisi sayap terlihat kokoh.

Permainan kolektif dari Bali United membuat mereka memecahkan kebuntuan. Eber Bessa membawa bola di sisi kanan mengumpan ke kotak penalti kemudian disambut Ilija Spasojevic. Pada menit 34 skor berubah menjadi 1-0. Ketinggalan satu gol, Persija tampil lebih agresif. Mengetahui sulit menembus kotak penalti, mereka coba tendangan dari luar kotak penalti. Namun Nadeo Argawinata masih kokoh di bawah mistar. Pertandingan berlangsung keras. Tak jarang para pemain kedua tim harus menepi ke pinggir lapangan terlebih dahulu. Hingga wasit meniup peluit, skor 1-0 masih bertahan.

Mengawali babak kedua, lagi-lagi Persija menyerang dengan agresif. Mereka memanfaatkan serangan cepat dari Rimo Simanjuntak yang melakukan passing tajam ke kotak penalti. Sayang sontekan Osvaldo Haay mampu ditahan pemain belakang Bali United. Pertahanan kuat ditunjukkan Bali United. Man marking dan zona marking mereka padukan sehingga serangan Persija hanya patah di luar kotak penalti.

Buntu dalam open play, Persija mencoba peruntungan dari eksekusi bola mati. Makan Konate mendapat kesempatan tendangan bebas namun dapat ditepis oleh Nadeo Argawinata. Persija tidak mengendurkan serangannya. Alhasil mereka dapat mencetak gol penyama kedudukan melalui akselerasi Irfan Jauhari di sisi kiri diakhiri tendangan kencang. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Kebobolan, Bali semakin terpecut. Mereka semakin cepat menyerang hingga membuat peluang emas melalui kaki Stefano Lilypali yang tendangannya sudah melewati Andritany tapi masih bisa disundul pemain belakang.Tak lama kemudian Bali United kembali bisa membalikkan keunggulan. Kali ini bola liar di area pertahanan Persija diakhiri dengan umpanan dari sisi kanan. Lerby Aliandry menyambut di kotak penalti dengan sundulannya.  Skor menjadi 2-1. Persija kembali mengamuk mendekati akhir babak. Irfan Jauhari semakin agresif dengan hampir melewati empat bek lawan. Namun, bola liar yang bergulir tidak bisa disambut dengan baik oleh Taufik Hidayat. Skor 2-1 bertahan hingga usai.

Susunan Pemain Bali United vs Persija Jakarta:

Bali United XI (4-3-3): Nadeo; R. Fajrin, Wiliam Pacheco, Leonard Tupamahu, E. Taufik, B. Nouri, E. Bessa, S. Saimima, Privat Mbarga, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra 

 

Persija Jakarta XI (4-3-3): Andritany; Novri Setiawan, Maman, Otavio Dutra, Rio Fahmi, M. Konate, Rohit Chand, Abimanyu, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Taufik Hidayat

Pelatih: Sudirman
 

iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut