get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Kota Madiun, Tukang Parkirnya Jangan Hanya Muncul Pas Mau Bayar Parkir Saja!

Jum'at, 25 Februari 2022 | 12:54 WIB
header img
Wali Kota Madiun Maidi memberi pengarahan kepada puluhan juru parkir di Kota Madiun (foto: Instgram @pemkotmadiun_)

MADIUN, iNewsMadiun.id  – Wali Kota Madiun Maidi turun tangan secara langsung membina juru parkir di Kota Madiun. ‘’Mereka ini kan penerima tamunya Kota Madiun. Mereka ini garda terdepan kita, orang yang pertama kali melayani tamu yang datang. Pelayanan harus baik,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi di Dinas Perhubungan Kota Madiun dikutip dari Instagram @pemkotmadiun_, Jumat (25/2/2022).

Hal itu penting mengingat Kota Madiun merupakan kota jujukan wisata sekarang. Berbagai perubahan fisik Kota Pendekar secara tidak langsung meningkatkan wisatawan. Karenanya, wali kota berharap tamu yang datang ini tidak meninggalkan kesan buruk. Hal itu harus dimulai dari pelayanan yang paling depan. Yakni, pelayanan dalam jasa parkir.

‘’Kita beri pembinaan. Melayani harus santun. Rapi. Yang rambutnya gondrong ya baiknya dipotong. Melayani jangan dalam kondisi mabuk dan yang paling penting harus sesuai aturan,’’ tegas wali kota.

Terdapat tiga hal yang menjadi perhatian dalam perbaikan pelayanan jasa parkir ini. Yakni, penarikan tarif sesuai aturan, melayani dengan sopan, dan tidak hanya ada di lokasi pada saat pemilik kendaraan hendak pergi. Ketiga hal tersebut memang cukup banyak dikomplain masyarakat. Karenanya, wali kota menegaskan untuk semakin diperbaiki ke depan.

‘’Kita sangat butuh mereka. Karenanya, keberadaan mereka harus kita hormati, kita hargai. Tetapi harus ingat bahwa kota kita ini kota go nasional bahkan internasional. Pelayanan mereka juga harus terus ditingkatkan,’’ ungkapnya sembari menyebut mereka merupakan jukir wisata ke depan.

Wali kota juga memberikan sembako kepada ratusan jukir yang mengikuti pembinaan tersebut. Wali kota berharap pelayanan mereka juga semakin baik. Pembinaan yang dilakukan pada Kamis (24/2/2022) mendapat tanggapan beragam. Salah satunya dari akun Instagram @h_4_nz_212 melalui kolom kementar.  Dia menilai, maksud dan tujuan dari Pemkot Kota Madiun patut diberikan apresiasi. Sayangnya dari pihak para jukirnya masih saja selalu tidak memperhatikan penataan parkir. Dalam hal ini seperti yang banyak dikeluhkan para pengemudi kendaraan bermotor. ”Bahwasannya Jukir kebanyakan hanya memperhatikan bagi mereka yang akan keluar dari tempat parkiran dan memungut biaya parkir. Akan tetapi pada saat masuk tidak diarahkan,  ditata oleh para jukir. Selain itu dr pihak pengendara,  pengemudi, pemilik kendaraan juga masih banyak yang susah untuk ditata, diarahkan, diatur untuk menempati sesuai tempat yang telah disediakan.” Tulisnya.

Dia mengajak tukang para jukir dan pengendara, pengemudi, pemilik kendaraan bermotor, agar sama-sama saling memperhatikan apa yang sudah seharusnya dijaga, dilakukan, dan diperhatikan. “Agar kita semua juga merasakan kenyamanan, ketertiban, keindahan dan tdk ada yg saling dirugikan, disepelekan. Mohon untuk diperhatikan kelanjutannya. Terimakasih.” tutupnya. iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut