get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa Aremania Rusuh, Tiga Orang Terluka, Toko Merchandise Rusak

Persebaya Ingin Akhiri Dominasi Arema FC

Selasa, 22 Februari 2022 | 19:31 WIB
header img
Persebaya Surabaya

SURABAYA, iNewsMadiun.id – Persebaya bertekad akhiri tren kemenangan Arema FC. Seperti diketahui,  sepanjang 23 laga di BRI Liga 1 2021/2022 Arema FC tak terkalahkan. Rival abadi dua klub besar Jawa Timur ini, akhirnya akan bertemu besok, Rabu (23/2/2022).

"Dengan catatan Arema yang tak terkalahkan, kami berkeinginan memutus rantai kemenangan lawan. Kami yakin tak hanya 100 persen, tapi lebih dari itu," ujar Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim dan Rizky Ridho, saat konferensi pers secara virtual, Selasa (22/2/2022).

Persebaya sedikit diuntungkan dengan absennya bomber Arema FC, yakni Carlos Fortez karena akumulasi kartu di pertandingan sebelumnya.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya berhasil menaklukkan Perlawanan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-26. Persebaya berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan Persebaya atas Persiraja menjadi modal berharga menjelang melawan Rival Abadi mereka, Arema FC. Laga Big match antara Persebaya Surabaya vs Arema FC tersaji di Pekan ke-27. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap kemenangan atas Persiraja membuat mental pemain Persebaya bangkit saat pertandingan berikutnya melawan Rival Abadi, Arema FC.

"Tentunya yang pertama saya bersyukur, Persebaya kembali ke jalur kemenangan, di mana 4 pertandingan kami belum pernah menang," kata Aji Santoso dalam Press Conference usai pertandingan.

"Mulai melawan Semarang, Persipura, Lamongan sama Persija, Alhamdulillah malam ini kami menang mendapatkan tiga poin tentu kami syukuri meskipun memang pertandingan ini tadi dampak dari seri 3-3 melawan Persija masih sedikit terlihat. Saya masih bisa memahami itu tetapi saya berharap kepada seluruh pemain dengan kemenangan ini pemain sudah mulai bangkit lagi mentalnya untuk pertandingan berikutnya melawan Arema," harapan Mantan Pelatih Persela Lamongan tersebut.

Sementara itu, Bintang muda Persebaya, Marselino Ferdinan mengatakan syukur atas kemenangan atas Persiraja. Menurutnya rekan-rekannya berhasil menerapkan intruksi Aji Santoso untuk Fokus selama pertandingan.

"Puji Tuhan, kita sangat bersyukur atas kemenangan atas Persiraja 1-0 ini. Ini kita fokus sampai menit ke-90 akhir 95. Itu yang kita terapkan yang di kasih Taw coach Aji kepada pemain semua dan serta kemenangan ini penting juga untuk melawan Arema," kata Marselino Ferdinan saat mendampingi Aji Santoso dalam press Conference.

"Kami tetap membawa ciri khas permainan Persebaya, dengan memainkan bola pendek. Kami berharap bisa memenangkan pertandingan pada besok malam”, kata Mustaqim.  Selain itu, Mustaqim menambahkan, jika kepemimpinan wasit pada pertandingan besok malam, bisa lebih berkualitas dari pertandingan sebelumnya.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut