get app
inews
Aa Read Next : Tendangan Voli Dendy Bawa Timnas Indonesia Mengalahkan Tukrmenistan 2-0

Dipenuhi Pemain yang Mentas di Luar Negeri, Timnas Indonesia Siap Menggila di Piala Asia 2023

Kamis, 17 Februari 2022 | 09:20 WIB
header img
Tijjani Reijnders bisa isi starting XI Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@tijjanir)

MADIUN, iNewsMadiun.id - Dipenuhi yang mentas di luar negeri, berikut daftar line up Timnas Indonesia. Salah nama personel Timnas Indonesia yang merumput di luar negeri adalah Pratama Arhan.

Pratama Arhan baru saja diboyong klub J2 League, Tokyo Verdy. Informasi mengenai bergabungnya Pratama Arhan diketahui dari laman Instagram klub.

Tokyo Verdy terlihat bangga mengumumkan perekrutan pemain berusia 20 tahun tersebut. Mereka turut mengucapkan selamat datang kepada Pratama Arhandi Liga Jepang.

“Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepak Bola ASEANPiala Suzuki AFF) tahun 2020! Pratama Arhan dipastikan akan bergabung melalui transfer permanen dari PSIS Semarang,” bunyi pernyataan resmi dari akun @Tokyo_verdy Rabu (16/2/2022).

“Selamat datang dan selamat bergabung, Arhan!” sambungnya kemudian.

Tentunya, Pratama Arhan bukan satu-satunya pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Sebab, banyak pemain Indonesia lain yang juga tengah memperkuat klub luar negeri.

Menariknya, mereka memiliki posisi yang berbeda-beda. Timnas Indonesia bisa saja diisi full pemain yang mentas di luar negeri di setiap posisi nantinya. Tentu, hal itu menjadi sebuah keuntungan bagi skuad Garuda, mengingat pemain-pemain ini memiliki keunggulan dari segi fisik dan teknik.

Di posisi kiper, Timnas Indonesia bisa menggunakan jasa Cyrus Margono. Pria berusia 21 tahun itu tengah memperkuat klub Yunani, Panathinaikos B. Baru-baru ini ia mengunjungi KBRI di Yunani untuk memulai proses mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut