get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Kisahnya Teleponan di Belakang Jokowi Akan Ditulis Luhut ke dalam Memoar

Sabtu, 12 Februari 2022 | 11:31 WIB
header img
Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ingin memasukan kisahnya menerima telepon dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di saat Presiden Joko Widodo tengah memberikan pidato di kawasan Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu di dalam buku memoarnya.

"Ini saya pikir sejarah dalam hidup saya. Ini akan saya akan tulis dalam memoar saya," kata Luhut dalam wawancara dengan MNC Portal Indonesia (MPI) di kantornya, belum lama ini.

Usai menerima telepon tersebut, Luhut menyampaikan kepada Jokowi mengenai data dari Menkes Gunadi saat menuju ke helikopter. Luhut menyarankan agar Jokowi membuat keputusan di manapun berada, termasuk di dalam helikopter.

Luhut mengatakan kepada Jokowi bahwa dirinya sangat bangga bisa ikut serta dan terlibat langsung dalam membuat keputusan penting mengenai pandemi Covid-19.

Dia pun merasa terharu meski tahu ada beberapa pihak yang mencibir sikapnya saat menerima telepon. Namun, dirinya yakin bahwa setiap keputusan harus diambil cepat agar Jokowi dapat membuat kebijakan secara tepat.

"Kita harus bisa membuat satu advice atau saran kepada pemimpin kita," kata Luhut. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut