get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Man Utd vs Middlesbrough, Ronaldo Gagal Penalti, MU Kalah di Kandang Sendiri

Sabtu, 05 Februari 2022 | 07:49 WIB
header img

MANCHESTER, iNewsMadiu.id - Nasib apes dialami Manchester United (MU). Tampil menyerang, Cristiano Ronaldo dkk tersingkir pada putaran keempat Piala FA 2021/2022. Setan merah kalah dalam adu penalti yang berakhir untuk 7-8, untuk kemenangan Middlesbrough, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB. Hasil ini sungguh mengecewakan. Meski bertabur bintang, MU harus angkat kaki dari turnamen tertua di Inggris itu.

Setan Merah tampil mendominasi sejak awal laga. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan memberi ancaman ke gawang Middlesbrough. Tekanan demi tekanan dilancarkan dengan intensitas tinggi. Mereka membangun serangan dari belakang dan menekan dari berbagai sisi. Itu dilakukan dengan cukup efektif. Permainan cepat armada Ralf Rangnick itu embuat tim tamu mudah panik. Alhasil, aksi individu Paul Pogba membuat pemain Middlesbrough melakukan pelanggaran di kotak penalti pada menit 19. Namun, kesempatan emas itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik.

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai algojo gagal mengkonversinya menjadi gol. Tendangannya melebar ke sisi kanan gawang. Tak berselang lama, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Aksi Jadon Sancho yang menyisir sektor kiri lapangan di menit 27 membuat MU unggul 1-0. MU terus meningkatkan intensitas permainan. Mereka nampak sangat bernafsu untuk mencari tambahan gol. Namun, mereka gagal menggandakan kedudukan jelang jeda turun minum. Pada awal babak kedua, MU bisa menjaga konsistensi permainannya.

Mereka kembali mendominasi jalannya laga. Tempo yang cepat kembali ditunjukkan usai jeda turun minum. Sayangnya, skema serangan yang dilancarkan nampak sudah terbaca lantaran tak berbeda jauh dari yang mereka mainkan di babak pertama. Imbasnya MU tak kunjung menemukan gol kedua hingga menit ke-60. Penyelesaian akhir yang kurang baik dan sering hilang bola di sepertiga akhir lapangan menjadi penyebabnya. Keasikkan menyerang, MU malah kecolongan lewat serangan balik. Matt Crooks yang tanpa pengawalan mampu menyamakan kedudukan usai memanfaatkan umpan Duncan Watmore menit ke-64. 

Keasyikkan menyerang, MU malah kecolongan lewat serangan balik. Matt Crooks yang tanpa pengawalan mampu menyamakan kedudukan usai memanfaatkan umpan Duncan Watmore di menit 64. Setelah kecolongan, MU kian tampil menyerang. Daya juang dan determinasi tinggi terus dikerahkan guna mencari gol kemenanangan. Namun hingga menit 80', upaya tersebut masih tetap gagal. Menyoroti hal ini, Rangnick langsung merotasi sejumlah pemainnya. Hal tersebut dilakukan untuk penyegaran tim, terutama di lini depan guna lebih kreatif. Sayangnya, MU masih belum mampu menambah gol.

Begitu juga dan Middlesbrough. Alhasil, skor tetap 1-1 dan laga harus dilanjutkan hingga perpanjangan waktu Kedua kubu nampak tak terlihat kelelahan di babak tambahan ini. Mereka masih main ngotot dan memainkan tempo permainan yang tinggi. MU masih menguasai jalannya pertandingan dan terus diberikan kesulitan lewat high pressing sang lawan.
 

Namun, high pressing yang diberikan Middlesbrough sulit untuk diruntuhkan. Karena tak mampu menembus gaya parkir bus yang ditunjukkan, pertandingan pun harus diselesaikan lewat drama adu penalti. Pada fase ini tujuh penendang pertama kedua tim bisa mencetak gol. itu termasuk Ronaldo yang sempat gagal melakukan penalti di babak pertama. Namun, sial bagi MU, sepakan Anthony Elanga selaku eksekutor kedelapan malah melayang di atas mistar gawang. Imbasnya, MU kalah 7-8.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1):

Dean Henderson, Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Ralf Rangnick

Middlesbrough (3-5-2):

Joe Lumley; Anfernee Dijksteel, Dael Fry, Patrick McNair; Isaiah Jones, Matt Crooks, Jonny Howson, Marcus Tavernier, Neil Taylor; Andraz Sporar, Folarin Balogun.

Pelatih: Chris Wilder
iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut